Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 1 October 2013

Sony Siap Rilis Smartphone Berbasis Firefox OS Tahun Depan?



Sistem operasi mobile besutan Mozilla, Firefox OS, tampaknya sudah mulai menyita perhatian beberapa perusahaan vendor penyedia ponsel ternama di antaranya, ZTE dan Alcatel yang sudah menghadirkan smartphone berbasis Firefox OS, yakni ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire. Bahkan beberapa perusahaan vendor ternama lainnya seperti LG dan Huawei juga tidak lama lagi akan turut meramaikan pasar smartphone untuk menggunakan sistem operasi mobile milik Mozilla tersebut.

Kini, Sony Mobile dikabarkan sedang dalam tahap pengembangan dan pengerjaan produk smartphone miliknya yang akan mengusung Firefox OS. Menurut berita yang kami sadur dari The Verge, Bob Ishida yang menjabat sebagai staf eksekutif Sony Mobile menjelaskan, “Perangkat Sony yang sedang kami kerjakan, sebagian besar telah lulus melalui beberapa tahap pengujian dalam penggunaan Firefox OS”. Ishida menambahkan bahwa saat ini Sony masih akan melakukan beberapa evaluasi terhadap perangkatnya tersebut.

Menurut para insinyur Sony mobile, sistem operasi mobile Firefox memiliki potensi yang cukup besar dengan penggabungan HTML5. Hal ini diklaim oleh Sony dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan berkelas untuk para konsumennya nanti.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari perusahaan TI raksasa asal Jepang tersebut mengenai smartphone miliknya yang mengusung Firefox OS. Namun, beberapa media ternama melaporkan bahwa smartphone Sony berbasis Firefox OS siap diluncurkan tahun 2014 mendatang.

Bila ZTE Open lebih ditujukan untuk kalangan menengah kebawah, beberapa pengamat smartphone memprediksi bahwa Sony akan menghadirkan smartphone berbasis Firefox OS tipe high-end, mengingat bahwa beberapa tipe smartphone Sony berbasis android memiliki kemampuan tahan terhadap air dengan desain yang eksklusif.

Sumber: The Verge

No comments:

Post a Comment