Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 2 October 2013

Inilah Komentar Bos Crytek Atas Resolusi 900p di Ryse: Son of Rome


Beberapa waktu lalu, Microsoft sempat memberikan pernyataan terkait resolusi 900p yang akan digunakan di salah satu game yang disiapkan untuk Xbox One, Ryse: Son of Rome. Cevat Yerli, bos Crytek, developer dari game tersebut akhirnya memberikan komentarnya terkait penggunaan resolusi 900p, bukan 1080p seperti yang didukung oleh Xbox One, tersebut.

Ryse Son of Rome

Yerli menyatakan, penggunaan resolusi 900p di Ryse akan tetap memberikan sensasi Full HD karena game tersebut memanfaatkan fitur “upscaler” yang ada di Xbox One. Berdasarkan dari sederetan Tweet di akun pribadinya, Yerli juga menyatakan bahwa resolusi 900p tersebut dipilih karena mempertimbangkan aspek performa dan sumber daya yang tersedia tanpa perlu mengorbankan hal-hal lain.

Terkait kekhawatiran banyak pihak akan kualitas grafis Ryse, Yerli meyakinkan bahwa pihaknya tidak mengorbankan kualitas grafis dari game itu dengan memilih untuk menggunakan resolusi 900p. Justru, dibandingkan dengan demo yang pernah dipertontonkan sebelumnya, Ryse yang ada saat ini telah memiliki segudang peningkatan, termasuk juga dari sisi grafis.

Ryse

Selain itu, Yerli juga mencoba menjawab pertanyaan dari salah satu pengikutnya terkait resolusi yang akan digunakan seandainya game tersebut dikembangkan untuk PlayStation 4. Menurutnya, seandainya hal itu terjadi, pihak Crytek tetap akan mengambil langkah yang sama karena alasan efisiensi dan hasil akhir dari game tersebut tetap akan memberikan sensasi Full HD.

Apakah nantinya perkataan dari Yerli terkait kualitas grafis dari Ryse tersebut benar-benar menjadi kenyataan, terlebih lagi Crytek memang dikenal sebagai perusahaan yang banyak mengedepankan kualitas grafis melalui Cry Engine mereka? Mari kita tunggu saja saat peluncuran game tersebut bersama dengan Xbox One nanti!

No comments:

Post a Comment