Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 9 October 2013

Samsung Rekrut Mantan CEO Nokia Siemens Network

amsung Electronics dikabarkan telah merekrut mantan CEO di Nokia Siemens Network, suatu unit bisnis Nokia di bidang peralatan telekomunikasi, sekarang bernama Nokia Solution and Network (NSN). Dia adalah Simon Beresford Wyle. Samsung ingin Simon menempati posisi sebagai Global Executive Advisor.


Samsung NSN

Pihak Samsung mengatakan, Simon bakal memainkan peran penting dalam perencanaan dan pelaksanaan strategi globalisasi bisnis jaringan Samsung di seluruh dunia, khususnya di unit bisnis mobile termasuk smartphone dan tablet.

“Kami sangat senang mengumumkan penunjukan Simon saat ini. Pengalaman Simon memimpin organisasi global yang sempurna dapat melengkapi ambisi kami untuk mempercepat bisnis jaringan seluler dalam pasar global. Kami menyambut Simon masuk ke Samsung dan ingin dia berhasil dalam peran barunya itu.” kata Youngky Kim, Executive Vice President & Head of Networks Business di Samsung Electronics dalam pernyataan resminya.

Sebelumnya, Ia menjabat sebagai CEO sekaligus presiden yang bertanggung jawab penuh dalam mereorganisasi dan transformasi NSN selama periode 2007 hingga 2009 silam. Kemudian posisinya di NSN digantikan oleh Rajeev Suri. Baru-baru ini Ia juga sempat menjabat sebagai CEO Digital Mobile Spectrum Limited atau yang lebih dikenal di Inggris dengan sebutan at800. Itu merupakan suatu organisasi nirlaba yang didirikan oleh empat operator seluler di Inggris guna mengurangi masalah gangguan jaringan LTE-4G di spektrum 800 MHz.

Pria kelahiran 1958 silam di Inggris ini juga dipandang Samsung telah memiliki rekam jejak yang cukup terbukti dalam mengembangkan maupun menerapkan strategi baru di tiap unit bisnis perusahaan yang dipimpinnya. “Diharapkan, ia akan memberikan kontribusi yang signifikan kepada Samsung karena usahanya menjadikan bisnis jaringan seluler global berada di tingkat atas,” tulis Samsung.

No comments:

Post a Comment