Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 30 October 2013

Pengguna Aktif Aplikasi BBM Mencapai 80 Juta Orang

android bbm

Minggu lalu, aplikasi instant messenger ternama besutan BlackBerry, BBM, kembali diluncurkan khusus untuk para pengguna smartphone Android dan iOS. Dalam kurun waktu seminggu, para peminat aplikasi instant messenger ini tampaknya terus mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan sempat dilaporkan bahwa, aplikasi BBM untuk perangkat Android dan iOS, diunduh hingga 5 juta kali hanya dalam kurun waktu 8 jam.

Hari ini, BlackBerry secara resmi mengumumkan bahwa pengguna aplikasi instant messenger gratis tersebut telah mencapai 80 juta orang. Perolehan angka tersebut terdiri dari 20 juta pengguna aktif yang dicatat oleh BlackBerry pada minggu pertama dari perangkat smartphone berbasis Android dan iOS.
Sedangkan 60 juta pengguna aktif sisanya ini merupakan pengguna smartphone BlackBerry. Perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Kanada itu juga mencatat bahwa 80 pengguna aplikasi BBM yang aktif ini, cukup sering berbagi dalam obrolan maupun video.

Menurut berita yang kami sadur dari PhoneArena, Andrew Bocking selaku Executive Vice President BBM menyatakan, “Perolehan angka pengguna BBM sampai saat ini, sangat bagus sekali dengan melihat begitu banyak orang yang men-download BBM. Namun untuk saat ini, kami akan lebih fokus dalam meningkatkan layanan yang lebih baik, seperti menambahkan pembaruan voice chat, dan berbagi layanan video ke semua pengguna aplikasi BBM”.

Saat ini, aplikasi BBM merupakan aplikasi instant messenger nomor satu di 35 negara berbeda yang ditawarkan oleh Google di Play Store selaku pasar digital milik Android. Adapun di pasar digital milik Apple, App Store, aplikasi BBM untuk iOS ini juga menjadi urutan pertama paling favorit di 107 negara berbeda.

No comments:

Post a Comment