Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 24 September 2013

Yuk nengok Wiby si Harimau Putih di Taman Safari Cisarua!

Taman Safari Cisarua Bogor selalu cocok jadi destinasi keluarga. Apalagi sambil bawa anak-anak. Mereka bisa mengenal binatang, sekaligus dapat asupan udara segar. Nah, akhir pekan ini, yuk nengok Wiby, anak harimau putih sembilan bulan.

Taman Safari buka mulai pukul 08.30 WIB. Semakin pagi kamu tiba di sana, semakin baik. Apalagi akses jalan di kawasan puncak pada akhir pekan mulai padat setelah  jam 10 pagi. 

Dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta, jarak Taman Safari Cisarua sekitar 80 kilometer, bisa dicapai dalam 1,5 – 2 jam perjalanan menggunakan mobil. Taman Safari Cisarua juga tidak sulit dijangkau oleh transportasi umum, baik dari Bogor ataupun dari Jakarta. Jika tak keberatan berganti angkot, bisa naik kereta komuter dari Jakarta ke Bogor, lalu gunakan angkutan umum sampai ke Cisarua. Atau, langsung naik bis dari Terminal Kampung Rambutan ke arah Cisarua. 

Harimau Putih

Koleksi Binatang Taman Safari

Koleksi Taman Safari Cisarua Bogor termasuk lengkap, meliputi ratusan spesies fauna di dunia. Jumlahnya, lebih dari 2.500 binatang. Ada harimau putih, badak, bison, anoa, bahkan komodo dan beruang madu.  Jika menggunakan mobil pribadi, kamu bisa melihat lebih dekat binatang-binatang itu sesuai zona habitat mereka: Asia, Eropa, Afrika dan Amerika. Kalau tak bawa mobil, naik saja bis yang sudah disediakan.
Selain Wiby, ada sejumlah penghuni Taman Safari Cisarua yang tergolong baru. Misalnya, unta punuk dua yang berasal dari Gurun Gobi. Atau macan tutul salju yang habitat aslinya di Pegunungan Himalaya.

Harga Tiket Taman Safari

Tiket Taman Safari Cisarua Bogor dibandrol mulai Rp130.000 untuk anak-anak usia 1-5 tahun dan Rp140.000 untuk dewasa. Lumayan mahal, tapi enggak rugi, kok. Sebab tiket itu merupakan tiket terusan yang sekaligus bisa dipakai menikmati ragam permainan di 24 wahana, serta menonton 9 pertunjukan satwa. Jika membawa kendaraan pribadi, siapkan Rp15.000 untuk tiket masuk mobil dan Rp5.000 untuk motor.
Kamu bisa menghemat budget liburan dengan membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Cukup kamu yang makan ya, jangan sembarangan kasi bekal kamu ke hewan-hewan penghuni taman safari. Bisa bahaya buat kesehatan mereka.

Safari malam

Jika ingin pengalaman berbeda, coba lah datang di malam hari. Taman Safari Cisarua Bogor punya program safari malam setiap hari Sabtu, mulai buka pukul 18.30 WIB dan tutup sekitar pukul 23.00 WIB. Dereta kereta panjang berwarna merah siap mengantar pengunjung melihat aktivitas penghuni taman safari di malam hari. Bisa jadi, kamu akan disambut gelegar auman harimau, si raja hutan.  Pada rangkaian safari malam, kamu bisa melihat pertunjukan fire dance. Kamu juga masih bisa berfoto dengan bayi-bayi binatang yang lucu dan jinak di kawasan Baby Zoo.

No comments:

Post a Comment