Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 22 April 2012

XL dan Huawei Kawin Kontrak 7 Tahun


8d09952f89a0f1a8a1cd04951c9086f8XL-Huawei
Salah satu operator GSM dalam negeri, PT XL Axiata Tbk melirik-lirik tender dari berbagai perusahaan jaringan komunikasi. Dan, sejak Januari 2012 akhirnya operator ini memilih Huawei Technologies Co. Ltd, yang merupakan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina, untuk menjadi pengelola jaringannya.

XL menilai Huawei memenuhi kriteria, dan memiliki banyak pengalaman sehingga kualitas jaringan atau pun layanan telekomunikasi XL kedepannya dapat lebih handal untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Akhirnya XL Axiata mengawini Huawei Tech secara resmi untuk masa kontrak selama 7 tahun (April 2012 - April 2019). Kesepakatan kerjasama antara XL-Huawei ditandatangani oleh Chief of Technology, Content & New Business XL Dian Siswarini, Director of Service Management XL Ongki Kurniawan, VP of Global Technical Service Huawei Luan Pijie dan VP of Consumer Product Line Huawei Mao Yumin.

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama, pekerjaan XL Axiata dalam pengelolaan jaringan telekomunikasi, pengelolaan layanan value added service (VAS) dan pembangunan layanan komputasi awan (cloud computing) kini diserahkan kepada pasangan barunya, Huawei Tech. Untuk hal ini, XL mengalihkan 1.290 karyawannya menjadi karyawan Huawei.

Menurut Dian, alasan pengalihan karyawan bukan karena kekurangan dana. Ancang-ancang XL untuk tahun 2020 tidak hanya menyangkut network, tetapi juga finance, advertising, dan commerce. Dan, agar hal itu tercapai XL dikatakan tidak bisa sendiri.

No comments:

Post a Comment