Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 16 April 2012

Studi: BlackBerry OS 7 Paling Aman untuk Pengguna Enterprise

D10627b7d6f1791c6be5a47de9dc9eac
BlackBerry OS 7 didapuk sebagai sistem operasi paling aman untuk kalangan pengguna enterprise.
Menurut hasil studi yang dilakukan perusahaan keamanan, Trend Micro, sebagaimana dilansir The Inquirer, disebutkan bahwa berdasarkan perbandingan empat sistem operasi mobile, BlackBerry OS 7 dinilai paling memenuhi tuntutan bagi pengguna enterprise (perusahaan).
BlackBerry OS 7 mendapat score tertinggi yakni 2.89 yang didasarkan pada sejumlah faktor termasuk built-in security, aplikasi keamanan, autentikasi, penghapus perangkat, firewall, dan virtualisasi.
Setelah BlackBerry OS 7 milik RIM secara berturut-turut diikuti oleh Apple lewat iOS 5 yang mendapat score 1,7, Microsoft-Windows Phone dengan rating 1,61, dan Goolge-Android 2.3 dengan rating 1,37.
Para peneliti dari Trend Micro, Altimeter Group, dan Bloor Research memuji BlackBerry OS 7 untuk tingkat keamanan dan pengelolaannya. Meski memiliki kekurangan terutama pada removable storage, para peneliti itu juga memberi pujian untuk Apple-iPhone. Sementara Windows Phone 7.5 mendapat sambutan baik karena kekokohannya.
Berbeda dengan para pesaingnya itu, sistem operasi besutan Google, yakni Android malah mendapat komentar negatif, di mana para peneliti mengklaim bahwa fragmentasi yang terjadi pada platform telah terbukti menjadi hambatan bagi kalangan pengguna enterprise.

No comments:

Post a Comment