Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 16 April 2012

Microsoft Diisukan Tertarik Beli 50% Saham RIM

RIM MicrosoftIlustrasi
Beberapa waktu silam, Microsoft memang pernah dirumorkan tertarik untuk membeli perusahaan telekomunikasi ternama asal Kanada, RIM. Hanya saja, rumor tersebut akhirnya tidak berkembang dan menguap begitu saja.
Kini, ketertarikan Microsoft untuk menanam modal di vendor smartphone BlackBerry itu kembali menyeruak di alam maya.
Menurut rumor terbaru yang diembuskan situs Wmpoweruser, dilaporkan jika raksasa software itu telah siap untuk melakukan investasi sebesar 3,5 miliar USD pada Research in Motion. Kedua perusahaan itu memang telah sering disebutkan akan melakukan transaksi yang potensial dalam beberapa bulan terakhir.
Investasi senilai 3,5 miliar USD setara dengan setengah dari market capital yang dimiliki RIM saat ini yang sebesar 6,85 miliar USD. Dengan begitu bisa diasumsikan jika investasi itu positif dilakukan maka akan memberikan Microsoft saham untuk mengendalikan perusahaan itu.
Terjalinnya kerja sama Microsoft dan RIM memang sudah lama terbentuk, misalnya dengan Bing yang menjadi mesin pencari standar pada ponsel BlackBerry.
Mengingat kondisi RIM yang saat ini sedang tidak dalam keadaan perform, ketertarikan Microsoft untuk melakukan investasi di sana sepertinya banyak mengundang pertanyaan, kenapa hal itu dilakukan?
Berdasarkan penuturan sumber di Phonearena, Microsoft saat ini belum membutuhkan hadirnya divisi hardware sendiri. Sementara software yang dibuat RIM, selain aplikasi BBM, dikatakan tidak senilai dengan nilai investasi yang terbilang cukup besar itu.
Kemungkinan yang paling masuk akal adalah dengan investasi itu, Microsoft ingin mendapatkan beberapa portofolio paten berharga milik RIM. Untuk lebih jelasnya kita lihat saja perkembangan dari rumor ini.

No comments:

Post a Comment