Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 16 April 2012

Mau Tahu Bagaimana iPad Dibuat, Ini Videonya

Video Ipad
iPad dan kondisi buruk ketika perangkat itu diproduksi oleh mitra pabrikan Apple selalu menjadi topik perbincangan yang kerap muncul di blog teknologi ternama.
Akhir Maret 2012 lalu sebuah lembaga bernama Fair Labor Association sebagaimana dilaporkan oleh sumber BGR, telah menemukan pelanggaran serius terhadap undang-undang tenaga kerja di Cina ketika pihaknya melakukan inspeksi di mitra pabikan Apple, Foxconn. Pelanggaran terbesar yang terjadi di Foxconn utamanya terkait dengan keselamatan dan lembur ilegal.
Organisasi hak asasi manusia itu memang secara teratur mengambil alih peran Apple untuk melakukan tugas tersebut karena Apple dianggap tidak berbuat lebih untuk memastikan pekerja di mitra pabrikannya telah diperlakukan dengan baik.
Lalu, bagaimana sih kondisi sebenarnya ketika perangkat sekelas iPad sedang diproduksi di pabriknya. Nah, baru-baru ini kepala biro Marketplace Sanghai, Rob Schmitz mendapatkan kesempatan langka di dalam pabrik Foxconn Shenzhen. Rob Schmitz beserta krunya diizinkan untuk memfilmkan sejumlah stasiun aktif di jalur perakitan iPad yang belum pernah dilihat sebelumnya.
Bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui bagaimana proses pembuatan iPad simak saja video berikut.  

 http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=5cL60TYY8oQ

No comments:

Post a Comment