Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 14 April 2012

Hati-Hati, Dari Xbox 360 Data Kartu Kredit Mudah Dicuri Hacker


Xbox 360
Dengan menggunakan perangkat yang umum, peretas (hacker) dilaporkan dapat memperoleh kembali nomor kartu kredit beserta informasi pribadi lainnya dari konsol game Xbox 360 yang telah digunakan, bahkan setelah perangkat itu telah dikembalikan ke pengaturan pabrik.
Adalah para peneliti di Drexel University, pihak yang mengklaim telah berhasil memperoleh kembali data pribadi yang sensitive dari konsol Xbox yang telah digunakan. Microsoft pun dinilai peneliti tersebut telah merugikan pengguna dengan tidak mengambil tindakan pencegahan untuk mengamankan data mereka.
"Microsoft telah melakukan pekerjaan besar untuk melindungi informasi milik mereka. Tetapi mereka tidak melakukan pekerjaan besar untuk melindungi data pengguna," kata seorang peneliti, Ashley Podhradsky, sebagaimana dikutip PULSAonline via Kotaku.
Untuk menghindari potensi pencurian data, Podhradsky menyarankan kepada para pengguna untuk menghapus hard drive dari konsol mereka dan memusnahkannya saat terhubung ke PC menggunakan software khusus. Lebih jauh peneliti itu memperingatkan bahwa jika tindakan pencegahan itu tidak dilakukan, akan menyebabkan implikasi yang serius.
"Banyak [modders dan hacker] yang tahu bagaimana melakukan semua ini," kata Podhradsky.
"Siapa saja bisa secara bebas mendownload banyak dari sofware ini, pada dasarnya mengambil konsol game yang dibuang, dan memiliki identitas seseorang," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment