Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 11 February 2012

Motorola Wacanakan Tabletnya Bidik Segmen Pendidikan dan Medis


Berdasarkan sumber dari Forbes, Christy Wyatt, Vice President dan General Manager Bisnis Perusahaan Mobile Motorola, mengatakan bahwa Motorola Mobility, Inc (MMI) sedang mempertimbangkan tablet baru yang ditargetkan untuk pasar tertentu.

Dari sisi produk, sebenarnya tablet garapan Motorola –Xoom dan Xyboard- sudah sangat memenuhi syarat untuk dijadikan tablet bisnis di berbagai perusahaan. Namun, bukan tidak mungkin dengan menawarkan perbedaan ukuran, aspek rasio, atau pun daya tahan yang lebih baik bisa melayani celah pasar baru.

Contohnya untuk dunia pendidikan, dimana tablet yang lebih kecil dari 10,1 dan 8,1 inci tampaknya bakal lebih nyaman digunakan untuk kalangan ini. Atau bisa jadi tablet dengan kekuatan/daya tahan khusus, dimana kemungkinan menjadi faktor kunci pemanfaatanya. Misalnya dalam dunia medis, yang seringkali membutuhkan tablet kedap air atau pun anti air.

Menurut Wyat, dalam jangka pendek MMI akan fokus pada pembuatan tablet Android yang lebih general, dan ‘ramah’ untuk perusahaan. Misalnya tablet yang memiliki tingkat keamanan lebih serta mudah 'dikelola' oleh bagian IT. Dan, tentu saja tablet dengan banderol lebih terjangkau, untuk konsumsi perusahaan.

Cuma, tampaknya Google memberikan arahan berbeda untuk Motorola, seusai divisi mobile vendor tersebut diakusisi raksasa mesin pencari itu. Tapi tampaknya Motorola terindikasi tidak akan melakukannya, hingga dimungkinkan dalam waktu dekat vendor ini akan menelurkan perangkat Android baru, untuk pasar khusus.

No comments:

Post a Comment