Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 22 February 2012

LG Resmi Kenalkan Optimus Vu


LG Optimus VuLG Optimus Vu
Sebelumnya pernah beredar kabar bahwa LG bakal meluncurkan smartphone berlayar lebar, yang diprediksi banyak orang sebagai penantang Samsung Galaxy Note. Namanya Optimus Vu, yang kali ini sudah secara resmi diperkenalkan LG kepada publik Korea.

Dan seperti yang sudah kita dengar rumornya, ternyata Optimus Vu memiliki fitur yang menawan. Pertama dari sektor layar, dimana hadir dengan display IPS 5 inci beresolusi 1024x768 piksel, yang menyuguhkan aspek rasio 4:3. Layar tersebut memiliki kepadatan piksel 256 ppi, yang sedikit lagi akan menyamai Galaxy Note (285 ppi).

Dikarenakan mengusung aspek rasio 4:3, LG Optimus Vu memiliki bodi lebih lebar dibanding Galaxy Note, 90.4mm versus 83mm. Disain lebar ini diprediksi bakal sedikit menyusahkan (tak nyaman) saat ingin dipegang/digenggam. Untuk ukuran ramping, Optimus Vu tercatat lebih slim dibanding Note (8,5mm versus 9,7mm). Cuma tampaknya memang tak begitu membantu kala dalam genggaman, mengingat Optimus Vu menganut konsep bodi lebar.
LG Optimus VuLG Optimus Vu
Beralih ke sisi dalam, dimana Optimus Vu disebutkan mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8660 dual-core 1,5GHz. Sektor grafis GPU mengandalkan Adreno 220. Memori internal 32GB, kamera utama 8 MP (autofokus plus flash LED), kamera depan 1,3 MP, LTE, HDMI ((High Definition Multimedia Interface), DLNA (Digital Living Network Alliance), WiFi Direct dan T-DMB serta baterai 2080 mAH menyertai ponsel tablet ini. Tak ketinggalan smartphone ini menjejalkan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, yang dalam waktu dekat akan disediakan update ke Ice Cream Sandwich.

LG Optimus Vu akan segera tersedia di Korea Selatan awal Maret mendatang, lewat operator SK Telecom dan LG+. Sayang, untuk harga belum ada informasinya sampai dengan saat ini.

No comments:

Post a Comment