Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 22 February 2012

Layar iPad 3 Bisa Dipastikan Jenis Retina


Apple dikabarkan bakal mengadakan acara media pada 7 Maret untuk mengungkap iPad generasi ketiga, yang diharapkan menampilkan Layar Retina beresolusi tinggi serta pilihan konektivitas nirkabel berkecepatan tinggi, 4G LTE.

Seperti bisa dilihat bahwa dalam beberapa bulan terakhir, beberapa foto layar iPad 3 telah muncul di alam maya dari berbagai sumber. Sementara laporan-laporan yang mengklaim bahwa layar Apple iPad 3 adalah layar “Retina” beresolusi tinggi, belum ada konfirmasi pasti sejauh ini.

Nah, hal tersebut tampaknya dijawab oleh MacRumors, dimana pihaknya telah mampu mendapatkan salah satu sampel layar iPad 3. Kemudian MacRumors memeriksanya di bawah mikroskop dalam upaya menentukan apakah memang layar Retina beresolusi ultra-tinggi.
Kalau dilihat dengan mata telanjang, layar iPad 3 memiliki ukuran yang sama dengan iPad 1 dan iPad 2, yakni 9.7” dalam bidang diagonal. Namun, ketika membandingkan layar iPad 3 dengan iPad 2 di bawah mikroskop, perbedaan resolusi menjadi terlihat. Piksel layar iPad 3 menjadi seperempat ukuran piksel layar iPad 2. Kelompok 16 piksel (4x4) iPad 3 mengambil ruang yang sama seperti kelompok 4 piksel (2x2) iPad 2.
Hasil data resolusi pada layar Apple iPad 3 sebesar 2048x1536, tepatnya dua kali resolusi linier iPad 1 dan iPad 2 yang mana di angka 1024x768 piksel.” Resolusi yang terukur di layar iPad 3 dinilai cukup memberikan kepadatan piksel yang dibutuhkan untuk memenuhi syarat sebagai layar Retina. Dan, yang perlu dicatat bahwa layar iPad 3 tidak diproduksi langsung oleh Apple, melainkan dari pabrikan yang ditunjuk oleh Apple.

No comments:

Post a Comment