Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 22 February 2012

Google Leaderboard Akan Bersaing dengan Foursquare


Update terakhir Google Maps tampaknya menambahkan sesuatu yang ekstra pada Google Latitude. Fitur baru itu tak masuk dalam daftar di Android Market. Latitude sekarang menawarkan Leaderboard, yang memungkinkan pengguna bisa “check-in” ke lokasi-lokasi tertentu menggunakan Latitude.

Dikutip dari AndroidWorld, Google belum resmi bicara akan bersaing dengan Foursquare, juga tak mengumumkan fitur baru tersebut. Pada update Google Maps yang dirilis minggu lalu, pihak Google hanya mengatakan sebatas memperbaiki bug dan membawa kinerja baterai yang lebih baik bagi pengguna History Location dan Latitude.
Memang secara prinsip kerja fitur baru check-in di Google Maps itu memang sangat mirip dengan Foursquare, dimana check-in akan muncul saat pengguna menandai lokasinya menggunakan Google Latitude app. Bila hal itu telah dilakukan maka poin akan diperoleh, yang kemudian akan diarahkan ke Leaderboard untuk memperlihatkan klasemen si pengguna serta teman Google+ nya. Nantinya yang memiliki poin/rangking tertinggi akan mendapatkan mahkota. Cuma, tak seperti Foursquare, pada Leaderboard tidak memiliki 'jabatan' Mayor pada tiap lokasinya. 

No comments:

Post a Comment