Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 22 February 2012

Google Kembangkan Teknologi Mirip ‘Siri’ untuk Remote Google TV


Google tampaknya kian serius untuk menghadirkan teknologi baru yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat Google TV dengan menggunakan suara mereka, seperti halnya fitur Siri di iPhone 4S.
Sebagai langkah awal untuk merealisasikan teknologi itu, menurut sebuah laporan yang dilansir BGR, disebutkan bahwa raksasa internet itu telah mendaftarkan paten yang menampilkan teknologi tersebut.
Dalam dokumentasi paten yang diajukan disebutkan dengan menggunakan aplikasi smartphone tertentu, pengguna nantinya dapat memberi perintah melalui suarat atau query tertentu yang kemudian ditindaklanjuti oleh televisi, set-top-box, DVD player, atau perangkat lain yang dilengkapi dengan Google TV.
Teknologi itu juga memiliki fitur menarik lainnya, seperti penyediaan query ke televisi yang diperoleh ketika pengguna berada dalam jarak yang telah diatur (misalnya, ditentukan melaluifungsi GPS pada smartphone bahwa ia berada dalam jarak 1/4 mil dari rumah), dan televisi dapat diaktifkan secara otomatis saat ia mendekati rumah.
Menariknya lagi, teknologi yang akan dikembangkan Google ini juga bisa diaplikasikan untuk musik, yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur playlist yang akan distream pada televisi atau perangkat lainnya dari jarak jauh. So, kita tunggu saja. 

No comments:

Post a Comment