Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 11 February 2012

Google Kembangkan Home Entertainment System Berbasis Android


Setelah sukses membawa Android untuk perangkat mobile, Google dikabarkan akan memperluas fungsionalitas sistem operasinya itu ke perangkat hiburan lainnya. Apa itu? Menurut informasi yang dilansir The Wall Street Journal, dilaporkan bahwa raksasa Internet itu tengah mengembangkan home entertainment system.
Perangkat tersebut nantinya akan bermerek Google, dan sebagai perangkat pertama bagi perusahaan itu yang secara historis mengembangkan software, kemudian melisensinya untuk vendor luar.
Sistem yang dikembangkan itu kemungkinan besar berbasis Android dan akan memungkinkan penggunanya untuk mendownload musik dan mengalirkannya ke speaker yang dibuat Google atau perangkat yang terkoneksi dengan web lainnya di dalam rumah ataupun di kantor. Selain musik, sistem ini juga memungkinkan untuk melakukan streaming media digital lainnya.
Sang rival, Apple, bahkan dilaporkan telah lama mengembangkan sistem itu, baik hardware maupun software untuk produknya.
Dengan mengakuisisi Motorola Mobility yang sempat tertunda itu, Google disebut-sebut ingin memasuki gelombang baru di sektor hardware. Home entertainment solution yang dikembangkan perusahaan itu, bisa menjadi salah satu perangkat pertama dengan merek sendiri yang akan diluncurkan setelah pembelian Motorola telah dirampungkan pembesut Android itu.
Perangkat hiburan berbasis Android itu kabarkan akan tersedia akhir tahun ini. Jadi, kita tunggu saja.

No comments:

Post a Comment