Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 16 February 2012

Download Accelerator Manager



Anda mungkin sudah akrab dengan Download Accelerator Plus (DAP). Jika ya, Anda mungkin akan mengira bahwa Download Accelerator Manager (DAM) dibuat oleh pengembang yang sama dengan DAP (karena memiliki nama yang mirip). Namun kenyataannya tidaklah demikian. DAM berbeda dengan DAP. Selain dibuat oleh pengembang berbeda, DAM bisa digunakan dan diunduh secara gratis.
Tapi, ada kesamaan keduanya yaitu berfungsi sebagai manajer unduhan (download manager). Aplikasi berguna saat mengunduh berkas (file), terutama yang berukuran besar. Pasalnya, selain kecepatan yang bisa ditingkatkan, proses pengunduhan juga bisa dihentikan sementara dan kemudian dilanjutkan lagi (resume) tanpa perlu mengulang dari awal.
Selain itu, DAM juga bisa digunakan untuk mengunduh berkas multimedia yang terdapat pada situs  streaming video seperti YouTube, Metacafe, atau Google Video. Hanya saja, proses pengunduhan berkas multimedia tidak bisa berlangsung otomatis. Anda mesti menjalankan aplikasi ini terlebih dahulu. Setelah itu, klik kanan video yang sedang dijalankan pada situs yang dimaksud dan pilih DAM MediaGrabber. Nantinya, video tersebut akan langsung diunduh.
Tampilan antarmuka DAM memang agak mirip dengan DAP. Pada bagian kiri, tersusun folder berdasarkan kategori seperti Compressed, Documents, Music, Program, serta Video. Itupun masih terpisah berdasarkan berkas yang sedang atau telah selesai diunduh. DAM mendukung beberapa peramban ternama seperti Chrome, Safari, Opera, Firefox, dan tentu saja IE. DAM juga menyediakan fungsi schedule untuk menjadwalkan proses pengunduhan. Keunggulan lain yang dimilikinya yaitu mampu mengunduh berkas meski berasal dari situs yang terproteksi.
DAM hadir dalam dua versi, Free dan Ultimate. Perbedaannya, dalam versi Ultimate, semua fungsi bisa berjalan penuh dan tidak ada iklan atau banner yang mengganggu. ****
Dengan menggunakan DAM, Anda bisa mengatasi permasalahan saat mengunduh berkas yang lambat atau terputus di tengah jalan. Apalagi, fungsi MediaGrabber dapat digunakan untuk mengambil video atau audio dari situs seperti YouTube dan sejenisnya.

Spesifikasi
Jenis
Freeware/Ultimate
Ukuran Installer
1,36 MB
Situs Download
Sistem Operasi
Windows 98 ke atas

Plus     : Fungsi yang lengkap (acceleratepauseresumeschedule); hasil unduhan tersusun dalam kategori
Minus : Mengunduh file dari situs video harus dilakukan secara manual

No comments:

Post a Comment