Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 22 February 2012

2 Samsung Galaxy dan LG Optimus Segera Beredar di Indonesia



Persaingan ponsel pintar bakal kian semarak. Bahkan bisa diprediksikan pertumbuhannya semakin tinggi pada tahun ini. Hal ini tak lepas dari peran vendor ponsel yang kian giat meluncurkan produk baru. Selain itu konsumen dihadapkan pada banyaknya pilihan smartphone, dengan segmen harga yang beraneka.
Beberapa waktu lalu Nokia disebutkan bakal segera menghadirkan model Lumia 610 dan Nokia 305 ke bursa ponsel tanah air, yang infonya bersumber dari situs postel.go.id. Kini masih dari sumber yang sama, beberapa smartphone dan tablet baru dikabarkan akan segera menyusul. Berdasarkan data yang diperoleh diantaranya yakni Samsung Galaxy Y Duos, Samsung Galaxy Mini Plus, LG E400 (Optimus L3), Huawei U8815 dan tablet ASUS Eee Pad MeMo ME171.

ASUS Eee Pad MeMo ME171
tablet ini berukuran layar 7 inci, dengan dukungan headset MeMIC. Resolusi layarnya 1024×600 piksel, dengan jenis Capacitive Stylus (selain bisa dengan jari, bisa pula menggunakan stylus khusus). Eee Pad MeMO menggunakan prosesor dual-core 1.2GHz Qualcomm 8260, kamera depan 1,2 MP dan kamera belakang 5 MP. OS Android yang diusung pada saat peluncurannya nanti kemungkinan besar v3.0 Honeycomb.
Samsung Galaxy Mini Plus 5570i
Smartphone ini suksesor Galaxy Mini S5570, yang tercatat sukses di pasaran. Galaxy Mini Plus menawarkan fitur unggulan kecepatan CPU yang telah diupgrade, yakni menjadi 832 MHz. Sebagai informasi, Galaxy Mini standar berada di clock speed 600MHz. Untuk fitur lain belum ada detil spesifikasinya, yang kelihatannya tak jauh berbeda dari versi original. Termasuk dalam sisi bentukkan disain.
Samsung Galaxy Y Duos
Sesuai namanya smartphone ini tampil sebagai pembaharu model Galaxy Y, hanya kini dengan tawaran dua slot SIM card. Layar sentuhnya berdiagonal 3,14 inchi berjenis TFT kapasitif. OS Androidnya versi Gingerbread. Fitur lain yaitu kamera 3.15 MP, ROM 512 MB, RAM 384 MB serta slot microSD hingga 32GB. Menariknya lagi, Galaxy Y Duos sudah membenamkan aplikasi Polaris, yang bisa mengakses dan mengedit dokumen Office. Juga aplikasi Find My Mobile, yang memungkinkan pengguna melacak, menguncinya secara remote, dan menghapus isi data smartphone-nya secara remote jika terjadi kehilangan atau pencurian.
LG E400 Optimus L3
Ponsel ini akan tampil dengan Android 2.3 Gingerbread. Display-nya berukuran 3,2 inci beresolusi QVGA (240×320 piksel). Kamera utamanya 3 megapiksel. Fasilitas WiFi pun akan disediakannya. Nah, dikabarkan LG Optimus L3 ini akan hadir dalam dua varian warna yakni hitam dan putih.
Huawei U8815 Ascend G 300
Untuk ponsel ini sangat sedikit informasi yang bisa didapat. Berdasarkan rumor yang beredar smartphone ini akan berjalan pada jaringan GSM 850/1900 dan 900/2100 band 3G. Fasilitas WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth tampaknya sudah tertanam di dalamnya.
Dengan hadirnya smartphone yang akan beredar, tentunya akan membuat konsumen makin banyak pilihan. Dan tentu saja semoga banderol yang dikenakannya relatif terjangkau, hingga bisa dinikmati konsumen beragam segmen. 

No comments:

Post a Comment