Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 30 January 2012

Review: Nokia N9, Ponsel MeeGo Pertama dan Terakhir dari Nokia


Reviewer PULSA tahu benar bahwa Anda membaca rubrik test ini untuk mengetahui apakah ponsel yang kami ulas bagus atau tidak. Ditilik dari hardware, N9 termasuk bagus. Salah satu “pembunuh iPhone” yang bisa dibanggakan Nokia, sejajar dengan beberapa Android single core yang tengah Anda banggakan. Tapi sayang sungguh disayang, beberapa hal terkait dukungan software mungkin akan menjadikan ponsel “Yatim Piatu” ini semakin kesepian pada akhirnya.

Desain
116,45 x 61,2 x 12,1 mm, 135 gram
Tanggung jawab besar di pundak Nokia N9 muncul ketika ponsel ini didesain untuk menjadi produk utama dalam upaya “kebangkitan kembali” Nokia. Usaha yang cukup berhasil mengingat ponsel ini didesain sedemikian rupa sehingga tampak cantik, sederhana, namun tetap terlihat pintar.

Ide besarnya adalah menyajikan sebuah ponsel berlayar sentuh dengan meminimalisir keterlibatan tombol. Terlihat dari hanya ditemukan dua tombol saja di ponsel ini, yakni tombol power (sekaligus sebagai pengunci layar) dan tombol volume. Selebihnya Anda mengontrol dari layar.

Tidak ada penutup baterai, karena baterai tertanaman pada bodi, juga slot memori eksternal, karena ponsel ini hanya membawa memori internal dengan pilihan 16 dan 64 GB. Di samping itu, penggunaan MicroSIM card mungkin masih akan menyulitkan Anda yang suka bergonta-ganti ponsel.

Secara garis besar, ponsel ini lebih tebal dibanding Samsung Galaxy S2, namun masih lebih tipis dibanding iPhone 4. Sementara untuk ide bentuk, akan terlihat berbeda dari ponsel-ponsel Apple maupun Samsung.

No comments:

Post a Comment