Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 21 January 2012

Review Micronet SP907NS



Perangkat ini memiliki desain super mini dan harga terjangkau, yang merupakan sebuah kombinasi menarik.  
Kalau di beberapa edisi yang lalu kami sempat membahas USB wireless adapterAsus USBN10 (yang memiliki ukuran super kecil), kali ini kami berkesempatan mengujiwireless adapter  juga memiliki ukuran yang sangat kecil.
Kali ini Micronet menghadirkan salah satu varian USB wireless adapter dengan ukuran super mini, yaitu Micronet SP907NS. Yang menarik, USB wireless adapter ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau.  
Micronet SP907NS 11N Supermini Wireless LAN USB Adapter merupakan “nama lengkap” bagi produk yang berukuran sangat kecil dan hanya berbobot sekitar 4 gram ini. Ukurannya yang sangat kecil ini memang membuatnya ringkas. Namun menurut kami, hal ini malah membuatnya rentan terselip dan hilang.
Micronet SP907NS ini mendukung koneksi  nirkabel dengan standar 802.11n, dengan tetap tetap mendukung aneka standar sebelumnya (seperti 802.11b dan 802.11g). Perangkat mini ini pun mendukung berbagai metode enkripsi keamanan seperti WEP, WPA, dan WPA2.
Micronet SP907NS ini memiliki kelengkapan yang tergolong “standar”. Selain unit USB wireless adapter, Anda akan mendapatkan lembaran panduan singkat, dan sebuah CD yang berisidriver, manual, serta aplikasi pendukung. Aplikasi pendukung yang disediakan berguna untuk membantu pemakai mendeteksi dan memilih jaringan nirkabel yang akan dihubungkannya.
Dari sisi kinerjanya, USB wireless adapter Micronet SP907NS ini terbilang baik. Proses instalasinya lancar, aplikasi pun bekerja dengan baik. Saat dicoba dihubungkan ke jaringan nirkabel, Micronet SP907NS ini mampu mendeteksi jaringan dengan cepat, baik dengan aplikasi dalam paketnya maupun via utilitas standar Windows 7. Koneksi yang dihasilkan pun tergolong cukup stabil dengan daya jangkau yang lumayan.
(Theo Luckita)
****
Spesifikasi Micronet SP907NS
Standar
802.11b, 802.11g, 802.11n
Kecepatan Maksimal
150 Mbps
Antarmuka
USB
Situs Web
Kisaran harga
Rp115.000

No comments:

Post a Comment