Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 11 January 2011

Toyota Yang Tak Layak 'Minum' BBM Subsidi


(TGC-Drive), Pembatasan BBM bersubsidi akan berlaku beberapa bulan lagi, sebenarnya mobil apa sih yang masih layak 'meminum' BBM subsidi. Lalu mobil apa saja yang haram menggunakan bahan bakar subsidi?

Communication Dept Head, Anton Jimmy mengatakan mobil Toyota yang direkomendasikan menggunakan BBM dengan bilangan oktan (Research Octane Number/RON) 92 ke atas adalah mobil-mobil sedan seperti Toyota Corolla Altis, Camry, Crown, dan untuk jenis MPV-nya, Toyota Alphard, tak ketinggalan pula Fortuner dan Previa.

Mesin mobil-mobil ini memiliki rasio kompresi tinggi sehingga tidak layak lagi menggunakan bahan bakar premium.

Sementara untuk mobil Toyota yang masih bisa menggunakan BBM Premium adalah Avanza, Innova, Yaris, Rush, Vios.

"Mesin mobil-mobil Toyota tersebut sudah kita sesuaikan dengan kondisi BBM Premium. Semua kita cek hingga durability mesin," kata Anton di acara gathering Toyota awal 2011 di Rumah Imam Bonjol, Jakarta, Senin (10/1/2011).

Anton pun menuturkan, mesin mobil Toyota yang cocok menggunakan BBM dengan RON 88 tidak akan mendapatkan pengaruh akibat menggunakan BBM Premium.

"Kita juga sudah cek apakah ada impact akibat menggunakan BBM Premium. Dan hingga saat ini mobil-mobil Toyota yang sudah disesuaikan untuk BBM Premium tidak ada dampak apapun. Jadi oke-oke saja menggunakan Premium," tutup Anton.

No comments:

Post a Comment