Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 11 January 2011

Sony Siap Rilis Tablet Andalan Pesaing iPad

(TGC)-Salah satu pemain utama industri elektronik dunia yang masih belum terdengar kiprahnya di dunia tablet adalah Sony. Namun rupanya, vendor raksasa asal Jepang ini sudah kasak-kusuk merilis tablet andalan dengan mengusung ambisi besar.

Adalah Kumimasa Suzuki selaku kepala divisi komputer Sony yang membenarkan rencana Sony merilis tablet. Mereka hanya mau kalah dari iPad dengan langsung mengincar posisi produsen tablet nomor dua terbesar dunia di 2012 setelah iPad.

"Sudah tentu iPad adalah rajanya tablet. Namun siapa yang akan mengambil tempat kedua? Ini adalah fokus kami. Kami ingin mengambil posisi nomor dua dalam waktu setahun," tutur Suzuki, seperti media kutip dari Reuters, Senin (10/1/2011).

Sampai saat ini, belum satupun tablet diungkap Sony. Padahal rival berat seperti Samsung dan Toshiba sudah berlomba merilis tablet. Sony menyatakan mereka tengah bekerja mewujudkan tablet yang berbeda dari yang sudah ada, misalnya kemungkinan diterapkan fitur 3 dimensi.

"Jika saya ingin membedakan tablet ini dengan yang lain, apakah saya akan merilisnya besok atau saya menunggu sampai membuat perbedaan?," tukas Howard Stringer, CEO Sony, yang menyiratkan Sony tak mau terburu-buru karena ingin membuat produk lain dari yang lain.

Ambisi Sony mengejar Apple ditanggapi sebagian pihak dengan nada skeptis. Rasanya sukar bagi Sony menduduki posisi nomor dua dalam waktu sedemikian singkat.

"Banyak vendor elektronik telah merilis tablet sejak tahun lalu dan sangat sulit membuat produk yang berbeda serta mencuri pangsa pasar Apple. Untuk menarik konsumen, Sony harus memberi fitur yang sama sekali di luar dugaan," tukas Takao Hattori, analis industri di Jepang.

No comments:

Post a Comment