Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 11 January 2011

iPad Khusus Berfungsi Kontrol Rumah


(TGC)-Dengan sistem khusus, Anda bisa mengontrol seisi rumah melalui iPad atau iPhone. Ide ini diwujudkan oleh Somfy, perusahaan manufaktur motor dan kontroler asal Prancis dengan menelurkan sebuah sistem baru yang dinamakan TaHomA (Total Home Automation).

Dilansir PC Mag dan dikutip media, Senin (10/01/2011), sistem TaHomA menggunakan perangkat yang dikendalikan ZWave dan bisa berbicara ke kotak sentral. Nah, kotak sentral ini yang menghubungkan jaringan seisi rumah pengguna melalui WiFi.

Selanjutnya, pengguna bisa mengontrol perabotan yang secara elektronik terkoneksi dengan ZWave seperti pendingin ruangan atau lampu hanya melalui iPad, iPhone dan perangkat lain yang terkoneksi dengan internet.

Bayangkan, saat terbangun di pagi hari, pengguna akan membuka tirai, mematikan lampu dan mengatur pendingin ruangan hanya dengan satu sentuhan di gandget mereka.

Jika berminat dengan produk yang segera dijual pada kuartal pertama 2011 ini, Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Keseluruhan instalasi TaHomA dibanderol seharga USD 2.000. Harga tersebut sudah termasuk sistem pengaturan lampu, pendingin ruangan dan jendela, yang merupakan unit instalasi dasar.

No comments:

Post a Comment