Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 12 January 2011

Sky Aviation Tambah Armada Dengan Fokker F50


Nusa Dua - Maskapai charter Sky Aviation menambah armadanya dengan lima unit Fokker F50 yang diperoleh lewat kontrak sewa beli. Kesepakatan itu terjadi hari Selasa (11/1) antara Sky Aviation dengan Fokker yang dibiayi oleh Stansted Aircraft Finance Ltd khusus untuk pembelian tiga unit pesawat, serta dua lainnya masih dalam bentuk letter of intent melalui Mass Lease BV.

Rencananya pesawat pertama akan tiba pada Februari, tiga pesawat berikutnya pada Maret, dan sisanya pada bulan Juni. Kelima Fokker itu akan digunakan baik untuk penerbangan charter maupun berjadwal yaitu untuk melayani penerbangan perintis ke sejumlah wilayah di Sumatera (dengan dua homebase, yakni Tanjung Pinang dan Kota Medan) dan untuk mengembangkan penerbangan Banyuwangi-Surabaya-Denpasar ditambah kemungkinan ke sejumlah daerah di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Saat ini Sky Aviation telah mengoperasikan tiga pesawat yaitu dua unit Cirrus berkapasitas 3 penumpang dan satu unit Cessna Grand Carravan berkapasitas 9 penumpang untuk melayani rute Banyuwangi-Denpasar dan Banyuwangi-Surabaya dengan sistem charter.

No comments:

Post a Comment