Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 4 November 2010

Geely Panda Hadir di Jakarta


Niatan PT Geely Mobil Indonesia (GMI) untuk memasarkan city car Geely, Panda ke pasar roda empat Indonesia sepertinya tinggal menunggu waktu. Soalnya salah satu mobil andalan Geely di China itu kini sudah berada di Indonesia.

Presiden Direktur PT GMI Budi Pramono mengatakan jika mobil tersebut sudah berada di salah satu tempat di Indonesia dan jika tidak ada halangan, akhir November ini mobil Panda siap dilepas ke pasar mobil nasional.

"Pastinya sudah ada dong. Akhir November ini kita rilis," kata Budi kepada wartawan Selasa (2/11/2010).

Menurut Budi, Geely Panda akan dilepas dengan harga yang sangat kompetitif agar bisa bersaing dengan mobil kecil lainnya di Indonesia seperti Suzuki Splash, Chevrolet Spark. Namun sayangnya Budi enggan menyebutkan berapa harga pasti Geely Panda. "Siang ini dirapatkan dulu, besok-besok kita kabari," ucap Budi.

Geely Panda dilengkapi dengan 2 varian mesin yakni mesin berkapasitas 1.0 liter dan 1.3 liter. Dibalik mesinnya yang kecil, Panda diklaim irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Harga Geely Panda di China. Dibandrol mulai dari 37.800 Yuan atau sekitar Rp 49,8 juta untuk mesin 1.0 liter dan 41.800 yuan hingga 51.800 yuan atau sekitar Rp 55 juta hingga Rp 68 juta dengan nilai tukar rupiah Rp 1.320 per yuan untuk Panda bermesin 1.3 liter.

Kapasitas penumpang Geely Panda hanya bisa dimuati 4 penumpang dewasa. Berhubung namanya Panda, Geely membuat mobil tersebut mirip sekali dengan hewan Panda. Tengok saja balutan bodi yang gambat dan mata lebar untuk headlamp.

Dibalik bentuknya yang imut tentu menjadikan mobil tersebut angin segar untuk konsumen mobil di Indonesia yang bosan dengan mobil-mobil Jepang, Amerika Serikat dan Eropa.

Untuk informasi, harga Geely Panda di China mulai dari 37.800 Yuan atau sekitar Rp 49,8 juta untuk mesin 1.0 liter dan 41.800 yuan hingga 51.800 yuan atau sekitar Rp 55 juta hingga Rp 68 juta dengan nilai tukar rupiah Rp 1.320 per yuan untuk Panda bermesin 1.3 liter.

Media lokal sendiri beberapa waktu lalu sempat mengunjungi pabrik perakitan Geely Panda yang ada di China. Dan untuk di Indonesia, ada informasi yang menyebutkan jika harga Geely Panda ketika dipasarkan di Indonesia nanti akan berada dikisaran angka Rp 100 jutaan saja.
(TGC)

No comments:

Post a Comment