Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 4 November 2010

Bugatti Veyron Memulai Debutnya di India

Di India, apa pun bisa terjadi, ada mobil murah sejagat dan ada mobil termahal sejagat.

Setelah Tata Nano yang menggoreskan sejarah sebagai mobil termurah, kini mobil tercepat dan termahal yang pernah diproduksi yakni Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport memulai debutnya di negara yang penuh dengan rickshaw dan kemacetan tersebut.

Seperti dikutip AFP, mobil yang mencatat kecepatan di atas 400 km per jam tersebut mulai dipajang di New Delhi dengan harga US$ 3,6 juta.
"India merupakan penghubung dari mobil mewah, negeri tempat para Maharaja yang dulu berkuasa. Bugatti sudah lama diinginkan masuk ke India," ujar Bugatti Executive Julius Kruta dalam pernyataannya.

Kurangnya faktor infrastruktur yang memadai di India bukan menjadi halangan bagi Bugatti untuk mengenalkan mobil super cepatnya di India.

Dengan kecepatan di atas 400 km/jam, serta akselerasi 0-100 km/jam di bawah 3 detik, sebenarnya membuat mobil-mobil super seperti Veyron ini bakal sulit untuk menunjukkan performanya di jalan-jalan raya India.

Peluncuran Bugatti dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2010, menyusul kesuksesan hadirnya Rolls-Royce dan Maybach di India yang jutawannya mulai membengkak lebih dari 50 persen dalam satu tahun ini.

Sebelum Bugatti, mobil mewah seperti Ferrari sudah terlebih dulu berkeliaran di India. Salah satu bintang olahraga cricket yang terkenal di India, Sachin Tendulkar, sering kali memacu Ferrari-nya di pagi-pagi buta di jalanan Mumbai.(TGC)

No comments:

Post a Comment