Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 24 April 2010

Pemerintah Jepang Tengah Siapkan Fasilitas Untuk Mobil Hybrid

Pemerintah Jepang memasang target yang cukup ambisius. Di tahun 2020 nanti, mobil baru yang beredar setengahnya harus mobil hybrid dan listrik.

Ini merupakan keinginan yang cukup fantastis, karena semua orang tahu, sangat sulit untuk mencapai pangsa pasar 50 persen untuk mobil hybrid dan listrik dalam waktu singkat, kecuali pemerintah mau menghabiskan uang mereka untuk memberikan berbagai macam insentif.


Bahkan, seperti dilansir Autoblog, Rabu (21/4/2010) banyak pakar industri mengatakan, bahkan untuk mencapai pangsa pasar 20 persen saja dianggap sangat sulit. Sehingga mereka pun mempertanyakan rencana yang dianggap konyol tersebut.

Namun Japan Ministry of Economy, Trade and Industry (METI) merasa yakin, bahwa kebijakan ini akan terlaksana, dimulai dengan kucuran dana US$ 135,3 juta untuk mendirikan stasiun pengisian listrik di seluruh negeri untuk tahun ini saja.

Lebih lanjut tentang jaringan stasiun pengisian listrik, mereka pun akan mendorong para produsen domestik untuk mengejar produksi mobil-mobil hybrid dan listrik, serta dengan giat mempromosikan teknologinya secara nasional.

Dan coba tebak produsen domestik mana yang bakal sumringah mendengar rencana ini? Ya, Toyota! Pabrikan penghasil hybrid terbesar di dunia ini akan menuai banyak keuntungan, bahkan bisa meraup setengah dari pangsa pasar ketika rencana ini sudah dijalankan.

No comments:

Post a Comment