Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 7 November 2013

YouTube Resmi Integrasikan Google+ ke Sistem Komentar Video

Google beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa mereka akan merombak sistem komentar yang ada di situs video sharing populer mereka, YouTube, dengan menyertakan elemen dari media sosial Google+. Pengguna YouTube kini akan dapat dengan mudah melihat komentar dari rekan-rekannya yang tergabung ke dalam Circle di Google+di video-video yang ada. Hal tersebut disampaikan oleh tim internal YouTube melalui sebuah post di blog resmi untuk situs tersebut.

YouTube Comment

Bila sebelumnya pengguna YouTube hanya dapat melihat komentar dari pemilik video, komentar populer, serta komentar terbaru di bagian teratas komentar di suatu video, kini, dengan integrasi Google+, pengguna akan bisa melihat komentar dari rekan-rekan dalam satu Circle di bagian teratas. Dengan demikian, menurut Google, diharapkan pengguna akan terlibat dalam suatu diskusi dengan lebih mendalam terkait suatu video dengan rekan-rekannya.

Penggunaan Google+ untuk mendukung sistem komentar di YouTube memang bukan hal yang mengejjutkan lagi. Pasalnya, Google sendiri memang tengah mencoba untuk mendorong penggunaan media sosial buatan mereka tersebut ke lingkup yang lebih luas dari sebelumnya. Mereka sendiri sejak beberapa waktu lalu sudah mencoba membujuk para pengguna YouTube untuk menghubungkan akun mereka ke akun Google+ yang mereka miliki.


Selain itu, dengan menggunakan Google+, Google tentunya akan lebih mudah dalam melakukan sortir komentar, terutama untuk komentar-komentar dari individu yang gemar menimbulkan “kerusuhan” dalam suatu video. Kini, dengan sistem dari Google+, komentar semacam itu akan dengan murah dihilangkan dengan bantuan input pengguna Google+.

No comments:

Post a Comment