Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 24 November 2013

Samsung Patenkan Layar Bendable

samsung

Samsung Electronics dilaporkan telah mengajukan paten terbarunya di Amerika Serikat guna mempersiapkan teknologi baru untuk disematkan di smartphone-nya. Paten teknologi tersebut menyangkut produk yang memiliki bentuk layar dapat ditekuk atau bendable display. layar tersebut memungkinkan konten akan tampil di bagian tepi atau kedua layar.

Deskripsi dan rancangan yang diajukan ke US Patent and Trademark Office ini memperlihatkan sebuah perangkat smartphone dengan layar yang memiliki fungsi di ketiga sisinya, yakni depan, dua sisi di bagian tepi. layar di bagian tepi memungkinkan perangkat dapat menampilkan berbagai informasi, termasuk notifikasi panggilan telepon, SMS, e-mail, dan sebagainya. Sisi tersebut juga bisa digunakan untuk mengunci maupun membuka layar (screen lock).

Teknologi layar tersebut beserta smartphone-ya dikabarkan akan dirilis pada tahun depan nanti. Sayangnya, Samsung masih enggan untuk mengkonfirmasi perihal rencana peluncuran smartphone maupun perangkat lainnya yang menggunakan layar tersebut. Padahal, teknologi tersebut pertama kali diperkenalkan Samsung dalam acara Consumer Electronics Show di Las Vegas pada awal tahun ini.

Meski perangkat dengan layar tekuk terdengar ambisisius dan inovasi, namun hal ini jadi ritangan juga bagi Samsung. Pasalnya, tipe layar tersebut mengharuskan adanya kesempurnaan prdouksi hingga ke tingkat ukuran mikrokopis atau ukuran yang sangat kecil dan tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.
Sebelumnya, Samsung juga merilis Smartphone terbarunya yang bentuk layar melengkung, yakni Galaxy Round. Hanya saja, bagian sisi layar perangkat seharga US$ 1.050 (Rp 12 jutaan) tersebut tidak bisa menampilkan konten tampilan seperti yang sedang dipatenkan oleh Samsung saat ini. Galaxy Round memiliki tampilan layar seperti smartphone kebanyakan, namun layar dan bodi handset dibikin sedikit melengkung.

No comments:

Post a Comment