Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 3 November 2013

Samsung Genjot Pengembangan Tizen OS

Tizen 2

Sebagai pemimpin pasar smartphone Android secara global, beberapa proyek Samsung yang sedang dalam tahap pengembangan, ternyata masih terus dilanjutkan. Salah satu proyek pengembangan yang dilakukan oleh perusahaan elektronik ternama asal Korea Selatan itu adalah sistem operasi mobile Tizen OS.
Saat ini, Samsung dilaporkan tengah berupaya menggenjot lebih cepat terhadap sistem operasi mobile berbasis Linux itu. Hal tersebut dilakukan agar Samsung dapat memperkenalkan Tizen OS, tepat pada acara Konferensi Developer yang akan berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat, dalam waktu dekat.

Tizen OS merupakan sistem operasi mobile yang saat ini tengah dikembangkan oleh Samsung dan Intel. Namun, pengembangan sistem operasi mobile ini masih dirasa sangat lambat karena  minimnya sumber daya developer aplikasi untuk Tizen OS. Bahkan pada Juli lalu, Samsung dan Intel sempat mengadakan kontes yang disebut Tizen App Challenge. Kedua perusahaan tersebut juga menyediakan hadiah cukup besar, yakni US$ 4 juta untuk 50 pengembang aplikasi, agar pengembangan Tizen OS bisa berlangsung cepat.

Menurut berita yang kami sadur dari PhoneArena, Samsung dan Intel berjanji untuk meluncurkan perangkat smartphone berbasis Tizen OS pada Januari 2014 mendatang yang bertepatan dengan ajang CES (Consumer Electronics Show). Selain itu, kedua perusahaan itu juga meminta kepada para programmer Tizen OS agar tetap berkomitmen dalam mengembangkan aplikasi untuk Tizen OS.

No comments:

Post a Comment