Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 25 November 2013

Pendiri Microsoft Seleksi Pengganti Ballmer

Microsoft CEO

Pendiri Microsoft, Bill Gates, dikabarkan sudah mulai menyeleksi kandidat baru CEO Microsoft sebagai pengganti Steve Ballmer. Seperti diketahui, Ballmer mengumumkan pensiun pada tahun depan nanti dari jabatannya sebagai sebagai CEO setelah memimpin Microsoft selama 13 tahun.
Gates mengatakan sudah mengadakan pertemuan dengan para pemegang saham Microsoft di Washington pada awal pekan ini guna membahas seleksi kandidat. Ia mengakui, cukup sulit untuk menemukan orang yang mampu membawa perubahan bagi perusahaan yang telah Ia dirikan itu. “Ini merupakan peran yang kompleks untuk diisi,” ujarnya, dikutip dari Bloomberg.

Ia menambahkan, “Kami berkomitmen untuk memastikan, CEO berikutnya ialah orang yang tepat dan dipastikan pada waktu yang tepat bagi perusahaan yang kami cintai,”. Gates juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas peran Ballmer selama ini yang telah mengabdi di Microsoft selama 33 tahun.
Sayangnya, Gates enggan membocorkan, siapa saja kandidat yang ada saat ini dan kapan CEO baru akan segera dipilih. Namun, menurut kabar yang beredar, terdapat tiga nama kandidat dari hasil seleksi yang sebelumnya berjumlah lima kandidat. Dewan direksi pun rencananya akan menentukan pilihannya, paling cepat pada Desember mendatang.

Terdapat dua kalangan yang kabarnya masuk ke dalam kandidat ini, yakni dua kalangan eksternal dan tiga kalangan internal Microsoft. Dari kalangan luar, CEO Ford Motor Alan Mullaly dan manatan CEO Nokia Stephen Elop masuk dalam kandidat terkuat. Sementara kalangan internal, yakni Kepala Operasi Kevin Turner, kepala pengembangan bisnis Tony Bates, dan kepala pengembangan cloud Satya Nadella. Dari kelima orang itu, masih belum diketahui, siapa yang masuk ke dalam tiga kandidat terkuat.

Sekedar informasi, pada 2000 silam, Gates menyerahkan tampuk kepemimpinan Microsoft ke tangan Ballmer. Ia beralasan, ingin fokus ke kegiatan filantropi bersama istrinya, Melinda Gates dengan membentuk Bill & Melinda Gates Foundation pada tahun yang sama. Selang delapan tahun kemudian atau tepatnya pada 27 Juni 2008, Gates pun meninggalkan urusan internal Microsoft sepenuhnya. Saat ini, posisinya di Microsoft hanya sebagai chairman perusahaan.

No comments:

Post a Comment