Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 10 November 2013

Nvidia Sediakan Hadiah $100.000 untuk Startup GPU Paling Inovatif

nvidia-contest

Nvidia menawarkan hadiah menggiurkan sebesar US$100.000 yang akan diberikan kepada startup atau perusahaan teknologi amatir yang paling inovatif dalam penggunaan graphics processing units (GPU). Perusahaan pembuat chip grafis asal California tersebut menjadi tuan rumah Emerging Companies Summit setiap tahun dan di acara GPU Technology Conference yang akan diadakan pada 26 Maret 2014 di San Jose California nanti, Nvidia akan memberikan hadiah tersebut kepada pemenangnya.

Nvidia akan mencari 12 perusahaan IT baru yang tengah bersinar dimana perusahaan-perusahaan itu nantinya akan berkompetisi hingga bisa meraih hadiah utama tersebut. Early Stage Challege atau tantangan tahap pertama dari kompetisi itu sendiri akan dilaksanakan terlebih dahulu sebelum nantinya dihadapkan ke para tamu saat acara berlangsung dan pemenangnya bisa langsung membawa pulang hadiah sebesar $100.000 tersebut.

GPU Technology Conference sendiri sudah memasuki tahun keenam dan kontes Early Stage Challenge dibuka untuk perusahaan-perusahaan baru yang memiliki pendapatan tahunan tak lebih dari $1 juta. Agar bisa memenuhi syarat, perusahaan-perusahaan yang akan ikut harus menggunakan atau membuat rencana dengan menggunakan teknologi GPU yang terkait untuk game, visualisasi, komputasi, cloud dan mobile.

Jeff Herbst, vice president of business development Nvidia menyatakan bahwa pihaknya merasa ini akan menjadi cara yang sangat menarik untuk memasukkan lebih banyak perusahaan pada acara ECS yang akan datang. Salah satu tujuan dari Early Stage Challenge adalah untuk menarik dan memamerkan perusahaan yang lebih kecil dengan pendapatan tak lebih dari $1 juta namun ini tak hanya sekedar pada hadiah itu sendiri namun lebih pada proses mengikutkan perusahaan-perusahaan baru yang memiliki ide brilian. Herbst menyatakan bahwa Nvidia memang berinvestasi dalam segala hal yang berkaitan dengan produk utama mereka namun juga senantiasa mencari ide-ide yang bisa berpadu  sempurna dengan platform Grid berbasis cloud miliknya, juga piranti game mobile besutan mereka Shield.

No comments:

Post a Comment