Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 26 November 2013

Modder Remaja Skyrim Direkrut Bungie Studios


skyrim wallpaper

Berapa dari Anda – gamer Elder Scrolls V: Skyrim yang masih ingat dengan kata “Falskaar”? Mod yang satu ini memang tidak terhitung istimewa, apalagi jika dibandingkan dengan segudang mod lain yang mampu menawarkan perbedaan visualisasi dan mekanik gameplay secara signifikan. Namun, latar belakang cerita Falskaar lah yang menarik untuk diikuti. Dikembangkan oleh seorang remaja 19 tahun bernama Alexander J. Velicky selama lebih dari 1 tahun, proyek ini menawarkan 25 jam ekstra konten dengan lebih dari 100 orang berkontribusi di dalamnya. Velicky sendiri memang “menawarkan” Falskaar tidak sekedar mod, tetapi pembuktian dan lamaran pekerjaan serius untuk dapat masuk ke Bethesda. Mimpi yang menjadi nyata, namun melenceng dari tujuan awal.

Falskaar ternyata tidak berhasil menggugah Bethesda Softworks untuk memperkerjakan Velicky sebagai anggota tim untuk proyek game apapun yang tengah mereka kembangkan. Walaupun demikian, developer raksasa yang lain ternyata tertarik dengan proyek mod raksasa yang sudah dikembangkan oleh Velicky. Dalam postnya di forum Bethesda, Velicky mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak yang sudah membantunya dengan cara-cara sederhana seperti menyukai video, berbagi berita, menggunakan mod yang ia kerjakan, hingga mengirimkan feeback hingga Falskaar dibicarakan oleh media gaming besar. Berkat semua hal inilah, ia kini berhasil mendapatkan posisi sebagai developer tetap untuk Bungie Studios. Ia dirumorkan terlibat dalam proyek Destiny yang kini memang tengah menjadi fokus Bungie. Wow!

Usaha dan kerja keras Velicky terbayarkan. Walaupun tidak berhasil menarik minat Bethesda Studios, namun mod Skyrim - Falskaar yang ia  kembangkan berhasil membuatnya menjadi developer tetap di perusahaan raksasa yang lain - Bungie Studios.
Usaha dan kerja keras Velicky terbayarkan. Walaupun tidak berhasil menarik minat Bethesda Studios, namun mod Skyrim – Falskaar yang ia kembangkan berhasil membuatnya menjadi developer tetap di perusahaan raksasa yang lain – Bungie Studios.

Untuk menginspirasi modder yang lain, Velicky juga meminta mereka untuk tidak pernah takut mencoba, terutama menyangkut usaha untuk masuk ke dalam industri game dalam usai sedini mungkin. Komitmen inilah yang pada akhirnya membuat dirinya dilirik oleh Bungie. Velicky juga mengaku bahwa ia sebenarnya tidak pernah bermimpi untuk bisa bekerja di developer raksasa sekelas Bungie dan akan diabaikan begitu saja. Namun siapa yang menyangka bahwa Bungie ternyata memilih untuk memberikannya kesempatan. Sebuah penghargaan yang menurutnya, luar biasa.

Walaupun belum pernah memainkan Falskaar sekalipun, namun tidak ada yang lebih pantas daripada sebuah ucapan salut dan selamat untuk Velicky atas keberhasilannya mewujudkan mimpinya yang satu ini. Semoga saja sepak terjang Velicky juga menginspirasi Anda – yang memang tertarik untuk bekerja di developer game internasional dan bermimpi untuk dapat masuk ke industri game sedini mungkin. Salute, Velicky!

Bravo!
Bravo!

No comments:

Post a Comment