Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 17 November 2013

Masalah Charger Buat HP dan Google Stop Penjualan Chromebook 11

Sekitar sebulan setelah perilisannya, perangkat laptop mungil dengan Chrome OS dari HP dan Google, Chromebook 11, terpaksa harus dihentikan penjualannya. Penghentian penjualan tersebut tidak terlepas dari adanya laporan terkait masalah dalam paket penjualan perangkat tersebut dimana charger yang disertakan ternyata tidak berfungsi sesuai dengan yang seharusnya.

HP_Chromebook_11

Beberapa sumber menyebutkan bahwa charger yang terdapat di paket penjualan Chromebook 11 dari beberapa pengguna mengalami kerusakan yang tampaknya disebabkan karena suhu operasi yang terlalu tinggi. Kerusakan charger karena panas tersebut tidak dialami banyak pengguna Chromebook 11 yang baru saja dirilis bulan lalu. Namun, hal itu sudah membuat HP dan Google untuk memutuskan menghentikan sementara penjualan perangkat tersebut.

Pihak HP dan Google disebut akan segera melakukan penelitian terhadap hal ini. Bila ternyata ditemukan masalah pada perangkat charger yang disertakan dalam paket penjualan produk tersebut, pihak HP dan Google dikabarkan siap memberikan charger pengganti kepada semua pembeli Chromebook 11 yang mendapatkan charger bermasalah tersebut. Selain itu, untuk solusi sementara, kedua perusahaan tersebut menghimbau pada pengguna Chromebook 11 untuk menggunakan charger dari pihak ketiga yang kompatibel dengan perangkat tersebut.

Chromebook 11 sendiri merupakan laptop mungil yang menggunakan prosesor Samsung Exynos 5250 dan dilengkapi dengan Chrome OS terbaru. Perangkat dengan layar 11 inci dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB tersebut sejak diperkenalkan bulan lalu telah dijual secara bebas di harga US$ 279 di beberapa negara di dunia.

No comments:

Post a Comment