Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 12 November 2013

Layanan Penerjemah Untuk Developer Android

Google hari ini meluncurkan Layanan Penerjemah Aplikasi. Layanan ini memungkinkan para developer untuk melihat daftar vendor pihak ketiga yang dipilih Google yang menyediakan layanan penerjemah dengan harga yang bersaing. Layanan ini pertama kali diperkenalkan pada acara Google I/O 2013 beberapa bulan yang lalu.

Salah satu hal yang menarik, layanan ini terintegrasi langsung dengan Google Play Developer Console. Developer hanya perlu mempersiapkan file APK mereka untuk diterjemahkam, upload teks yang perlu diterjemahkan, pilih bahasa, dan pilih vendor terkait berdasarkan harga dan waktu pengerjaan. Saat penerjemahan telah selesai, developer dapat mengimpor hasil terjemahan tersebut ke dalam aplikasi mereka dengan menggunakan plugin ADT Translation Manager.

apk

Bila Anda sebagai developer tidak yakin dengan bahasa apa yang akan Anda pilih untuk diterjemahkan, Google menyediakan tips beriikut ini:
Apakah aplikasi Anda banyak di-download dan di-install pada suatu negara di mana Anda belum membuat versi bahasa negara tersebut? Apakah aplikasi Anda populer di negara di mana aplikasi Anda bahkan belum ada di situ? Selanjutnya, buka bagian Optimization Tips pada Developer Console untuk memastikan APK, daftar store, dan elemen grafis konsisten diterjemahkan
Google berharap proses penerjemahan suatu aplikasi ke bahasa tertentu semudah mungkin. Hal ini penting mengingat perlunya sebuah aplikasi melebarkan sayap mereka ke seluruh penjuru dunia.

No comments:

Post a Comment