Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 4 November 2013

Jelly Bean Menguasai Android

Jelly Bean

Perangkat smartphone yang menggunakan platform Google Android versi 4.1 atau lebih tinggi sekarang menguasai setengah dari jumlah total pengguna Android. Data ini didapat dari laporan terakhir yang dikeluarkan secara resmi oleh Google.

Angka ini menunjukan pertumbuhan signifikan dari ekosistem Android, karena patut diingat, tiga bulan yang lalu, Android Jelly Bean (Android versi 4.1) hanya menguasai 40 persen platform Android keseluruhan. Sekarang ini, delapan dari sepuluh smartphone yang didistribusikan global merukapan perangkat berbasis Android.

Google baru-baru ini mengumumkan bahwa total aktivasi perangkat Android global telah melewati angka satu milyar. Pertumbuhan pesat dari Jelly Bean merupakan hal yang baik untuk Google, sebagai sinyal bahwa mereka mulai menanggalkan masalah fragmentasi platform seperti sebelumnya. Beberapa bulan yang lalu, versi Android yang paling banyak di install adalah Gingerbread (2.3) yang sudah berumur lebih dari dua tahun.

Sekarang Gingerbread sendiri hanya memegan 26,3 persen basis instalasi Android, Ice Cream Sandwidch memegang 19.8 persen. Angka-angka ini tidak serta-merta merefleksikan jumlah keseluruhan perangkat Android. Angka-angka ini dihitung dari data yang dikumpulkan dalam kurun waktu tujuh hari yang berakhir tanggal 1 November 2013 kemarin. Pada kurun waktu tersebut, Google memonitor perangkat Android yang sedang mengakses Google Play Store. Oleh karena itu, ada kemungkinan data tersebut tidak menghiraukan perangkat yang tidak mengakses Google Play Store pada kurun waktu tersebut.

No comments:

Post a Comment