Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 3 November 2013

iPad Kuasai 94% Pasar Tablet untuk Pendidikan

ipad7

Apple mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kuartal terbaik dalam penjualan produk khususnya di bidang pendidikan dimana penjualan produk Apple mencapai lebih dari $1 milyar. Penjualan produk yang terkait itu sebagian besar disumbangkan oleh tablet iPad. Apple menyatakan bahwa iPad mencatatkan adanya 90% aktivasi tablet di kuartal terakhir ini dimana untuk keseluruhan iPad memegang 94% market share di pasar tablet untuk dunia pendidikan.

Menurut CEO Apple, Tim Cook, meskipun mereka melihat keberadaan Chromebook di beberapa tempat, namun mayoritas orang masih membeli PC/Mac atau iPad. Hal ini dianggap Cook sebagai hal yang cukup keterlaluan, dimana dia tidak pernah melihat market share setinggi itu sebelumnya. Hal ini tentu saja membuat Apple merasa bahwa mereka melakukan hal yang benar dan sangat senang bisa memberikan kontribusi sedemikian rupa dalam bidang pendidikan.

Dalam pernyataannya, Apple menyebutkan bahwa penjualan produk di bidang pendidikan sendiri secara keseluruhan mengalami peningkatan 80% tahun demi tahun dimana iPad menunjukkan pertumbuhan sebesar 22% pada periode yang sama. Kepopuleran tablet andalan Apple tersebut memang belum terkalahkan oleh kehadiran tablet Android dan Windows yang saat ini bertebaran di pasaran. Brand iPad lekat dengan tablet sehingga Apple memang boleh berbangga bahwa ‘brand image’ produknya tersebut sudah mengakar di hati konsumen.

No comments:

Post a Comment