Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 3 November 2013

Google Sumbangkan 17.000 tablet Nexus untuk Komunitas Korban Badai Sandy

Google_Nexus_7_35760689-8327_620x433_610x426

Meskipun telah setahun berlalu, badai dahsyat yang melanda pesisir timur Amerika Serikat tersebut masih terasa dampaknya. Banyak korban yang masih mengalami trauma, juga banyak korban selamat namun terluka yang masih menjalani perawatan pasca bencana. Tahap pemulihan yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat pun masih berjalan, untuk mengembalikan kondisi daerah dan penghuninya sehingga bisa kembali normal.

Untuk meringankan derita para korban badai yang tercatat sebagai salah satu bencana paling parah dalam sejarah Amerika Serikat itu, Google pun memberikan bantuan sumbangan sebanyak 17.000 unit tablet Nexus 7 dengan nilai total $2,7 juta ke perpustakaan, panti jompo, serta pusat komunitas dan bisnis di wilayah yang terkena efek bencana. Di daerah dimana perpustakaan belum dibuka kembali, tablet-tablet tersebut akan dipinjamkan sebagai e-reader. Selain itu, perpustakaan dan bisnis kecil akan menggunakan tablet-tablet tersebut sebagai alat untuk pelatihan keterampilan dan pekerjaan, serta di panti jompo akan digunakan untuk membantu para manula melakukan video chat dengan keluarga dan teman-teman mereka.

d2caNexus-7-2013-pic_TalkaAndroid

Google sendiri akan mendistribusikan tablet-tabletnya tersebut ke lokasi pusat di wilayah-wilayah yang terkena dampak badai Sandy. Tahun lalu acara peluncuran tablet Google Nexus 10 sempat diundur karena tragedi yang terjadi di bulan Oktober 2012 tersebut. Menurut Gubernur New York Andrew Cuomo, sumbangan dari pihak swasta seperti yang dilakukan Google ini sangat penting dalam membantu pemulihan komunitas lokal. Cuomo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Google yang membantu membangun kembali daerah yang terkena badai Sandy agar menjadi lebih baik dibanding sebelumnya. Google secara langsung akan mendonasikan tablet-tablet Nexus 7 tersebut ke New York State Community Action Association, sebuah lembaga non-profit yang akan mendistribusikan tablet-tablet tersebut ke berbagai program komunitas yang bervariasi.

No comments:

Post a Comment