Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 27 November 2013

Google Perkenalkan “OK Google” di Chrome PC

Dengan munculnya smartphone Android Nexus 5 serta sistem operasi terbarunya Kitkat 4.4, feature terbaru yang satu ini marak diperbincangkan oleh semua kalangan. Ya, apa lagi kalau bukan feature pencarian melalui suara dengan mengatakan OK Google. Pada Nexus 5 (dan juga Motorola Moto X), untuk mencari sesuatu, kita hanya tinggal berkata “OK Google” pada saat berada di homescreen utama.

Google

Ternyata, Google membawa feature yang satu ini ke PC. Dengan menggunakan Google Chrome, yang harus dilakukan para penggunanya adalah men-download extension (Google Voice Search Hotword) yang telah disediakan oleh Google. Bagi Anda yang ingin melakukan download extension yang satu ini, perlu diperhatikan bahwa extension tersebut masih dalam tahap beta. Setelah itu, hotword OK Google ini hanya berlaku saat Anda membuka website Google.com (bukan .co.id).

Setting

Sayangnya, feature yang satu ini memang kurang ramah baterai jika digunakan pada notebook. Hal tersebut dikarenakan extension yang satu ini akan selalu mendengarkan suara dari microphone. Oleh karenanya, Google membuat pilihan agar feature deteksi kata OK Google tersebut dapat dimatikan setelah 5 menit pada menu option. Tertarik untuk mencobanya? Silahkan datang ke Google Chrome Web Store, instalasikan, dan katakan OK Google.

No comments:

Post a Comment