Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Thursday 28 November 2013

Facebook Bantah Dirinya Mulai Dilupakan Remaja

Facebook (2)

Beberapa riset terbaru mulai menyimpulkan, Facebook kian dilupakan pengguna khususnya dari kalangan remaja. Mereka cenderung mulai beralih ke jejaring sosial lain yang lebih baru, seperti Twitter, Path, dan semacamnya. Namun hal ini dibantah keras oleh beberapa petinggi di Facebook.

Dalam sebuah wawancara, dilansir dari Cnet, Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg menanggapi sejumlah kekhawatiran bahwa jejaring sosialnya kian mengalami penurunan pengguna seginifikan dari kalangan remaja. Padahal, klaim Sandberg, hal tersebut tidak benar. Menurutnya, penggunaan Facebook khususnya di Amerika Serikat masih relatif stabil. “Sebagian besar remaja di AS menggunakan Facebook hampir tiap hari,” imbuhnya.

Hal ini juga didukung oleh komentar yang dilontarkan CFO Facebook, David Ebersman. “Analis terbaik kami mengungkapkan, keterlibatan remaja di AS menggunakan Facebook secara keseluruhan masih stabil dari kuartal kedua hingga ketiga, Namun, kami memang masih melihat penurunan pengguna sehari-hari, khususnya di kalangan remaja yang lebih muda,” ujar Ebersman.

Sandberg pun mengakui, jejaring sosialnya saat ini tengah menghadapi berbagai tantangan cukup berkembang dari waktu ke waktu yang sekarang telah berusia sepuluh tahun. “Itu berarti, kita bukan lagi yang terbaru. Terutama di wilayah kita (sesama jejaring sosial), menawarkan hal-hal baru yang lebih bersinar dan keren,” ungkapnya.

Menurut wanita yang baru saja merlis sebuah biografi tentang dirinya ini, meski Facebook tidak berusaha menjadi jejaring sosial yang paling keren maupun terbaru, namun pihaknya ingin dapat lebih berguna di mata pengguna internet. “Melihat cara remaja menggunakan Facebook, situs ini tetap berguna bagi mereka,” tutur Sandberg.

No comments:

Post a Comment