Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Friday 22 November 2013

Aplikasi Prabayar “Selalu Ada” dari Cyrus untuk Kemudahan Pembayaran Pulsa dan PLN

Dalam konfrensi pers yang diadakan dalam Startup Asia Jakata 2013 ini, Cyrus turut memperkenalkan aplikasi in-house miliknya yaitu aplikasi bernama “Selalu Ada”. Aplikasi ini adalah aplikasi pendukung pemilik smart devices di mana pengguna dapat membeli pulsa maupun membayar PLN melalui smart devices mereka tersebut.

cyrus2

“Kami menamakan aplikasi ini sebagai ‘Selalu Ada’ dengan artian bahwa aplikasi ini akan selalu ada pada saat dibutuhkan,” ujar Hiro Whardana selaku Deputy Director Digital Business Cyrus. “Indonesia ini merupakan negara yang serba prabayar; mulai dari pembayaran pulsa telepon atau internet, pembayaran listrik, dan lain sebagainya. Isu yang sering terjadi di sini adalah masalah ketika pulsa habis atau kuota internet habis, padahal sedang di saat genting dan tidak ada cara untuk bisa mengisi ulang dengan mudah.”
Selalu Ada ini dapat digunakan untuk mengisi ulang pulsa telepon dan telah mendapat dukungan untuk membeli pulsa dari semua operator seperti: Telkomsel, Indosat, XL, Tri (3), Axis, Smartfren, Flexi, Esia, Flexi. Pembayaran PLN juga dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi tersebut. Untuk melakukan topup, pengguna cukup mengisi ulang dengan menggunakan transfer bank, PayPal, Credit Card, atau voucher khusus yang tersedia di outlet Cyrus atau Hypermart.

cyrus1

Fitur lain yang juga ditawarkan melalui aplikasi prepaid Selalu Ada ini adalah fitur untuk menyimpan transaksi favorit untuk mempermudah serta mempercepat transaksi yang sering dilakukan lewat aplikasi ini. Sebagai tambahan keamanan, pengguna juga dapat melihat history transaksi yang dilakukan untuk lebih yakin kalau transaksi yang mereka lakukan tersebut memang benar adanya. Jika masih mendapatkan masalah dalam menggunakan aplikasi ini, Selalu Ada juga menyediakan fitur Manual Guide serta kontak langsung melalui Support Center.

“Untuk perencanaan ke depan, kami berharap aplikasi ini bisa terintegrasi dan bekerja sama dengan lebih banyak e-commerce lainnya yang juga bersistem prepaid. Kami juga merencanakan untuk bisa memasukkan pembayaran untuk gmae provider atau Facebook Point di dalam aplikasi ini,” tambah Hiro.
Pengguna bisa mendownload aplikasi prepaid ini melalui Google Play Store untuk pengguna smart devices bersistem operasi Android. Cyrus sendiri memiliki rencana untuk memberikan aplikasi ini untuk bisa digunakan pada OS BB maupun iOS untuk ke depannya.

No comments:

Post a Comment