Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Tuesday 29 October 2013

Battlefield 4 Tak Berjalan Full HD di Konsol Next-Gen


battlefield 4 china rising

Industri game pun menahan napas, melihat sepak terjang dua buah konsol terbaru – Playstation 4 dan Xbox One yang siap meluncur dalam beberapa minggu ke depan. Spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya menjadikan kedua konsol ini sebagai tumpuan harapan untuk mengejar kemampuan PC yang kian tidak tertandingi. Harapan muncul untuk mendapatkan kualitas visualisasi dan framerate yang sama, apalagi dengan optimalisasi engine yang seharusnya lebih baik mengemuka. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menguji hal ini selain game FPS yang memang difokuskan di sisi visual – Battlefield 4. Hasilnya? Menarik.

Dengan begitu banyak situs gaming luar yang sudah memegang Playstation 4 dan Xbox One untuk kepentingan review, proses komparasi pun menjadi sesuatu yang tidak bisa lagi dihindarkan. Hasilnya? Tidak dari Playstation 4 maupun Xbox One yang mampu menjalankan Battlefield 4 dengan resolusi penuh 1080p. Temuan Digital Foundry menegaskan kemampuan Playstation 4 yang lebih baik, dengan kemampuan menjalankan Battlefield 4 di 900p, sementara Xbox One hanya 720p. Mereka juga menuliskan bahwa terlepas dari resolusi yang lebih kecil, Xbox One menawarkan aliasing lebih banyak dibandingkan Playstation 4, menghasilkan gambar yang lebih tajam. Namun di sisi lain, Playstation 4 menawarkan framerate yang lebih stabil – 60 fps dibandingkan Xbox One yang fluktuatif ketika berada di skenario penuh ledakan.

Playstation 4 hanya mampu menjalankan Battlefield 4 di 900p, sementara Xbox One hanya di 720p.

Playstation 4 hanya mampu menjalankan Battlefield 4 di 900p, sementara Xbox One hanya di 720p.
Jadi untuk Anda para gamer penggemar konsol next-gen yang mengharapkan resolusi penuh di game-game third party yang difokuskan ke PC, ini menjadi bukti nyata bahwa kekuatan tersebut masih belum setara di sisi teknis, terlepas dari fitur dan optimalisasi yang dilakukan Sony dan Microsoft. Di sisi lain, ini menjadi ajang pembuktian kemampun mentah Playstation 4 yang lebih baik dibandingkan dengan Xbox One. One thing for sure, we need a full resolution game, next-gen!

No comments:

Post a Comment