Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Friday 20 September 2013

Menangkal kanker lever dengan Jeruk Mandarin

http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/02/10/149836/paging/540x270/jeruk-mandarin.jpg


Anda tentu tak asing dengan jeruk mandarin (citrus reticulata). Jeruk mandarin merupakan salah satu buah dalam keluarga jeruk yang memiliki bentuk lebih kecil dan berwarna oranye kekuningan. Meski bentuk buahnya hampir mirip dengan buah jeruk lainnya, namun jeruk mandarin memiliki khasiatnya sendiri. Berikut adalah khasiat jeruk mandarin, seperti dilansir oleh Livestrong.

1. Menurunkan risiko kanker
Jeruk mandarin bisa menurunkan risiko kanker lever. Peneliti di Kyoto Prefectural University of Medicine menemukan bahwa meminum jus jeruk mandarin bisa menurunkan risiko kanker lever pada orang yang memiliki hepatitis kronis. Penelitian yang dilakukan pada 30 partisipan ini menunjukkan bahwa 30 partisipan pasien hepatitis yang mengonsumsi jus jeruk mandarin setiap hari tak menunjukkan tanda kanker lever. Sementara 45 partisipan lainnya yang tidak mengonsumsi jus jeruk mandarin diketahui memiliki kemungkinan terkena kanker lever sebanyak 8,9 persen.

2. Sumber vitamin C
Jeruk mandarin bisa memenuhi 80 persen kebutuhan vitamin C sehari-hari. Vitamin C dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan dan mencegah radikal bebas.

3. Menjaga tingkat kolesterol
Antioksidan pada jeruk mandarin bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh Cara kerjanya adalah dengan menyerang radikal bebas yang membuat kolesterol menempel pada dinding arteri. Kolesterol yang menutupi pembuluh darah bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung. masalah pada arteri juga bisa meningkatkan risiko penyakit lever.

4. Menurunkan berat badan
Jeruk mandarin bisa menjadi sumber serat yang sangat bagus. Per 100 gram jeruk terkandung tiga gram serat. Mengonsumsi makanan yang kaya serat bisa membuat kenyang lebih lama dan mengurangi cemilan. Ini baik untuk berdiet karena Anda tak akan banyak makan. Banyak makan serat juga bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan.

Itulah beberapa manfaat yang bisa diberikan oleh jeruk mandarin. Tak hanya enak dijadikan cemilan, salah satu anggota keluarga jeruk ini juga memiliki banyak khasiat.


No comments:

Post a Comment