Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 24 September 2012

iOS 6 Sudah Dipakai 35% Perangkat iDevice Hanya Dalam 48 JAM


Sistem operasi terbaru dari Apple yaitu ios 6 rupanya benar-benar menjadi os smartphone yang fenomenal. ios 6 kini sudah dipakai sekitar 35 % perangkat iDevice ( iPhone, iPad, iPod Touch) hanya dalam waktu 48 jam sejak dirilis 19 september kemarin.
iOS 6 Sudah Dipakai 35% Perangkat iDevice Hanya Dalam 48 Jam Image
Walaupun dibarengi sindiran berbagai pihak tentang aplikasi Apple maps yang benar-benar mengecewakan, ios 6 tetap menjadi versi ios tercepat yang diadopsi. Jika data kemarin menunjukan bahwa ios 6 sudah dipakai 15 % dalam waktu 24 jam, kini data terbaru memperkirakan ios 6 sudah dipakai 35 % pengguna iDevice hanya dalam waktu 48 jam.
Seperti dikutip dari david-smith.org, ios 6 kini bertengger diurutan no 2 untuk versi ios yang paling banyak digunakan. Sedangkan untuk posisi pertama masih ditempati ios 5.1.
Diperikirakan dalam hitungan minggu, posisi ios 6 akan jauh terkatrol dan bisa menempati posisi nomor 1. Tapi, bagi para pengguna iDevice, mereka akan lebih memilih versi ios yang sudah bisa terjailbreak. Dan sampai saat ini, baru iPhone tipe tertentu saja yang sudah bisa terjailbreak dalam posisi ios 6.
Dengan keberhasilan ios 6 yang sudah digunakan 35 % pengguna iDevice dalam waktu 48 jam, menunjukan bahwa update ios lebih merata dan cepat dibanding update os android. Contoh, untuk android Jelly Bean 2 bulan sejak waktu perilisannya hanya bisa diadopsi sekitar 1.2 % dari seluruh smartphone android.
Namun tidak bisa dipungkiri bahwa kesulitan Google untuk memberikan update os android yang cepat dan merata karena pada smartphone-smartphone android terdapat banyak perbedaan spesifikasi hardware, ukuran layar, perbedaan user interface tiap produsen, dan kebijakan operator yang membundling smartphone android tersebut.

No comments:

Post a Comment