Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 22 April 2012

Telkomsel Jangkau Pulau Komodo


8b3add461d6e982e4fd58081d79c72ec(IST)
Pulau Komodo merupakan salah satu pulau yang berpotensi bagi sektor pariwisata Indonesia. Sudah selayaknya infrastruktur jaringan telekomunikasi disediakan di pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara ini.

Telkomsel menjadi operator seluler pertama yang membangun BTS (Base Transceiver Station) sebagai layanan telekomunikasi di pulau yang berada di sebelah timur Pulau Sumbawa ini. Dengan jangkauan sampai radius 5 km, dipastikan seluruh wilayah Pulau Komodo akan mendapatkan layanan Telkomsel, termasuk pulau-pulau kecil di sekelilingnya.

Hanya saja, protokol layanan Telkomsel di Pulau Komodo masih berteknologi EDGE, yang memungkinkan akses internet hingga 128 Kbps. Layanan telekomunikasi ini mulai dapat dinikmati April 2012 ini.

Berdasarkan informasi, hari Senin (16/4/2012) lalu, Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno mengujungi Pulau Komodo didampingi oleh Sustyo Iriyono (Kepala Balai Taman Nasional Komodo) dan Edy Irianto (Direktur Utama Dayamitra Telekomunikasi). Pada kunjungan tersebut, Sarwoto meresmikan beroperasinya BTS di pulau yang termasuk Provinsi NTT ini.

Semoga saja Telkomsel terus mengembangkan teknologi komunikasinya di pulau-pulau terpelosok atau sekiranya di pulau-pulau yang dapat berpotensi sebagai industri pariwisata Indonesia. Dan, diharapkan kedepannya bisa menyuguhkan kemampuan jaringan yang lebih baik, misal minimal didukung HSDPA, agar akses internet lebih cepat. 

No comments:

Post a Comment