Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Sunday 22 April 2012

iPhone Berikutnya Bakal Gunakan Panel Sentuh In-Cell


Iphone 4s3Ilustrasi: iPhone 4S
iPhone generasi berikutnya, yang diperkirakan akan dirilis pada kuartal ketiga 2012 nanti dilaporkan bakal mengadopsi panel sentuh in-cell yang dibuat Sharp dan Toshiba Mobile Display (TMD). Hal itu diungkap oleh sumber yang merupakan pemasok komponen untuk Apple sebagaimana dikutip TGConline via DigiTimes.
Menurut catatan sumber tersebut, adanya perbaikan dalam tingkat hasil di panel sentuh in-cell buatan Sharp dan TMD telah membuat Apple terbujuk untuk bekerja sama dengan vendor pembuat panel berbasis di Jepang itu.
Produksi panel dari kedua perusahaan itu diharapkan akan meningkat pada kuartal kedua tahun ini.
Dengan asumsi rumor itu benar, mau tidak mau akan mempengaruhi para pemasok panel lain, yang kebanyakan berasal dari Taiwan. Hal itu secara terpisah diungkap seorang analis DisplaySearch, David Hsieh, yang mengatakan kepada Focus Taiwan bahwa Apple tampaknya akan menggunakan teknologi in-cell dari pembuat displat asal Jepang, termasuk Sony, Sharp, dan Toshiba.
"Tentu saja, pembuat panel asal Taiwan juga mengembangkan teknologi ini, tetapi pemasok asal Jepang berjalan lebih cepat," kata David Hsieh.
Lebih jauh Hsieh mengatakan dibanding dengan teknologi on-cell, panel sentuh pada teknologi in-cell dapat dibuat lebih tipis karena sensor sentuh benar-benar ditempatkan di dalam filter warna bukan di atasnya.

No comments:

Post a Comment