Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Monday 16 April 2012

Gelar XL Edusolutions, XL Siapkan 500 Titik Free WiFi di Sekolah dan Kampus

0c637a89f8f616d033950454c1b66f1bXL Axiata
Untuk menggaet segmen pasar anak muda, khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa, XL Axiata  memperkenalkan layanan XL Edusolutions. Layanan ini merupakan solusi teknologi informasi dan komunikasi berupa XL Sifoster (Sistem Informasi Sekolah Terpadu) dan free WiFi yang digelar XL dibeberapa sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia.

Titus Dondi, VP Enterprise and Community XL menuturkan bahwa sejak diluncurkan tahun 2010 lalu hingga kini tercatat sudah ada 1000 sekolah dan kampus yang  mendapatkan XL Sifoster, dan 185 sekolah dan kampus mendapatkan free WiFi. XL mentargetkan hingga akhir tahun 2012 bisa memperluas layanan ini ke 2500 sekolah dan kampus. Juga, XL akan menambah akses free WiFi di 500 titik.

Layanan XL Edusolutions memiliki tiga program. Pertama, solusi sistem informasi terpadu atau disingkat XL Sisfoster. Dengan layanan ini, sekolah dan kampus yang telah menjalin kerjasama dengan XL akan mendapatkan aplikasi yang terkait kegiatan sekolah/kuliah, seperti jadwal kegiatan sekolah, absensi, dan kegiatan akademik lainnya. Aplikasi layanan berbasis SMS ini bisa dimanfaatkan para orang tua murid untuk mendapatkan informasi yang berubungan dengan aktifitas sekolah atau kuliah anaknya

Program kedua yakni XL free WiFi, yakni berupa free Internet Hot Spot dengan kecepatan hingga 1Mbps untuk akses internet di laptop atau smartphone di Sekolah/Kampus. Selanjutnya program 3 in 1 Card, yakni program kerja-sama dengan perbankan untuk menghadirkan kartu multi-manfaat, yakni sebagai  Kartu Absensi, Kartu ATM, dan Kartu Pelajar. Untuk saat ini tercatat sudah ada dua pihak bank yang bekerjasama dengan XL, yakni Bank Syariah Mandiri dan Bank Permata Syariah.

No comments:

Post a Comment