Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 14 April 2012

Apple Siapkan Alat Kontrol Game untuk Perangkat iOS?


E6bad6e6d7fc97c0d63ca759e815c7d8
Apple dilaporkan sedang menggarap sebuah alat kontrol game fisik untuk perangkat iOS. Kabar terhangat itu dikutip dari pernyataan AnandTech ketika menyajikan hasil review iPad yang kemudian diteruskan oleh sumber di Boy Genius Report.
Sumber di AnandTech mengklaim bahwa pihaknya mengetahui proyek Apple untuk membawa sebuah controler fisik ke pasar.
Keberadaan samrtphone dan tablet memang menjadikan game menjadi lebih komplek. Hanya cukup disayangkan, kedua perangkat itu tetap saja memiliki keterbatasan di mana game hanya berkisar pada kontrol sentuh. Menggunakan layar sentuh dan accelerometer dinilai sangat terbatas, bahkan dalam hal tertentu pengguna cukup kerepotan ketika bermain game dengan kompleksitas yang tinggi.
"Smartphone dan tablet telah dekat untuk menyamai kinerja konsol game saat ini, saya merasa sepertinya masalah kontroler harus dibenahi." lanjut sumber tadi.
Saat ini memang banyak aksesori dari pihak ketiga yang hadir untuk memecahkan masalah keterbatasan itu. Namun, tampaknya Apple sepertinya tertarik untuk pada sebuah pilihan menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM).
Apa tanggapan dari Apple terkait rumor yang tengah berkembang ini, sayangnya belum dapat kita peroleh. Alhasil, rincian lain belum dapat diungkap saat ini. Hanya ada satu hal yang terbilang dapat menguatkan rumor ini, di mana sebuah paten Apple mengarah pada keseriusan perusahaan itu untuk membesut konsol game telah terkuak. 

No comments:

Post a Comment