Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Saturday 3 March 2012

Andy Rubin: 2012, Google Lipatgandakan Penjualan Tablet Android

ilustrasi tablet androidilustrasi tablet android
Tak dipungkiri jika pasar tablet Android sangatlah besar. Namun tercatat masih tertinggal jauh dari tablet iPad garapan Apple. Dan, maka dari itu pihak Google pada tahun 2012 ini menargetkan peningkatan penjualan tablet berbasis sistem operasi Android hingga dua kali lipat.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Senior Vice President Google, Andy Rubin kepada wartawan dalam ajang Mobile World Congress 2012 di Barcelona, Spanyol. Pria yang bertanggung jawab terhadap pengembangan OS Android tersebut mengatakan bahwa penjualan tablet Android yang saat ini mencapai 12 juta unit belum sesuai dengan harapan untuk menyaingi penjualan Apple iPad, yang mencapai 50 juta unit.

Sebagaimana dikutip PULSAonline dari situs The Verge,  Rubin mengatakan bahwa tantangan terbesar bagi Android di ranah tablet yakni belum ada cara yang sistematis bagi konsumen untuk mengenali tablet Android sebagai platform yang layak. Dan, dinilai sebagai salah satu bagian dari ekosistem Google yang lebih luas.

Kemudian, Google pun mengakui bahwa salah satu tantangan terbesar yakni menciptakan aplikasi berkualitas yang didisain untuk layar berukuran lebar, dimana sampai saat ini belum mendapatkan perhatian secara khusus. Untuk itu Andy Rubin berharap kedepannya para pengembang aplikasi dapat membuat aplikasi Android yang bisa berjalan dengan baik di platform tablet. Karena menurutnya itu merupakan tanggung jawab Google sebagai pengembang sistem operasi berlambang robot hijau tersebut.

No comments:

Post a Comment