Selamat Datang ,Dan Selamat Membaca, Enjoyy :)

Wednesday 1 February 2012

Windows 8 Berjalan Stabil dengan Prosesor ARM


Salah satu platform mobile yang sangat ditunggu oleh penikmat tablet yakni Windows 8. Dan, setelah melewati pengujian panjang didapatkan bahwa Windows 8 mampu beroperasi dengan stabil dan mengesankan saat dijajal menggunakan chip dari ARM.

Menurut penuturan salah satu sumber CNET, Windows 8 plus ARM tesebut akan sampai ke tangan para developer pada bulan Februari. Artinya pengembangan platform windows 8 beserta beberapa fitur unggulan akan mulai berjalan, yang mana diklaim menjanjikan banyak kelebihan.

Menariknya lagi, bila benar nantinya Windows 8 bakal sempurna berkolaborasi dengan chip ARM maka perangkatnya nanti bakal bisa dijual jauh lebih murah dibandingkan dengan perangkat Windows 8 berbasis prosesor Intel, yang pernah dipamerkan di ajang CES 2012. Alhasil kedepannya perangkat Windows 8 akan bisa lebih kompetitif.

Memang, untuk saat ini chip Intel masih lebih unggul dibanding ARM, yakni pada faktor legacy application, dimana dibutuhkan dukungan dari pihak ketiga. Hanya saja, disebutkan bahwa beberapa aplikasi Metro yang didemokan Microsoft direncanakan akan tersedia di Windows 8 berkekuatan ARM, karena aplikasi-aplikasi tersebut kebanyakan berbasis HTML5. Dalam hal ini tentunya pihak Microsoft juga tidak ingin malu saat merilis platform berbasis ARM kelak, jika hanya disertai jumlah aplikasi yang minim.

Sayangnya, untuk lebih detilnya Microsoft belum mau berkomentar banyak. So kita tunggu saja perkembangannya.

No comments:

Post a Comment